Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Lestari Lebih Melankolis di "Takdir Itu Kamu"

Kompas.com - 30/04/2018, 19:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Trio Lestari, grup musik yang dihuni oleh tiga musisi papan atas tanah air yakni, Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro akhirnya meluncurkan single terbaru mereka bertajuk "Takdir Itu Kamu".

Berbeda dengan album pertama mereka Wangi yang dilepas pada 2005 lalu, Glenn, Tompi dan Sandhy memilih genre musik ballad yang lebih melankolis untuk lagu baru mereka.

Hal itu dikatakan Glenn saat jumpa oers peluncuran lagu "Takdir Itu Kamu", di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

"Lagunya ini berangkat dari power ballad lambat yang ingin kami buat sama-sama. Setelah "Gelora Cintaku" pengin ada lagu ballad yang bisa mewakili ketiga suara kami," kata Glenn.

[Baca juga : Tompi: Trio Lestari Enggak Akan Diganti Siapa Pun ]

Glenn mengatakan, dia dan yang lainnya memang memutuskan untuk mengangkat genre yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

"Jadi pada saat bikin lagu ini, kami bikin sesuatu yang keluar dari biasanya, kayak lagu kemarin "Gelora Cintaku", ya power ballad, yang udah lama kami bertiga enggak pernah sentuh itu," ucap pelantun "Terserah" itu.

Pembuatan lirik pun dilimpahkan kepada Glenn, penyanyi yang dikenal pandai memikat wanita dengan lagu-lagu romantisnya.

"Saya dimandat membuat lirik, awalnya udah ada, tapi buat lirik lagi baru ketemu judul 'Takdir Itu Kamu'," ucap Glenn.

Kelompok musik yang dibentuk pada 2011 lalu itu juga menyuguhkan sentuhan orkestra dari Ricky Lionardi yang bekerja sama dengan tim orkestra asal Praha, Republik Ceko.

[Baca juga : Album Terbaru Trio Lestari Bakal Jadi Karya Terakhir Tompi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com