Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Aisyah Kontrol Emosi demi Anak

Kompas.com - 02/05/2018, 12:07 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah (32) tidak mau anaknya, Anaku Askara Biru alias Kawa, mencontoh yang buruk-buruk dari perilaku orangtuanya.

"Saya enggak mau anak mencontoh yang buruk-buruk dari kami," ujar Andien saat menjadi pembicara dalam acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2018).

Andien mengatakan anak merupakan seorang peniru. Menurut Andien, sebisa apapun ia harus mengontrol emosi jika berada di depan anaknya yang masih usia balita.

"Jadi aku tuh harus kontrol emosi banget. Aku tuh di depan dia kalau mau ngapain minta tolong, bukan nyuruh," ujar istri Irfan Wahyudi tersebut.

Baca juga : Bams Bisnis Kuliner Sehat Bersama Andien dan Dipha Barus

Secara tidak langsung, ujar Andien, anak adalah gurunya. Apalagi sebagai seorang ibu, Andien mengaku masih perlu belajar menjadi orangtua yang baik dari anaknya.

"Ini guru saya. Menjadi orangtua itu belajar lagi, setiap menit dan setiap detik," ujar Andien sambil mengendong putranya tersebut.

Baca juga : Andien Akan Sajikan Konser Metamorfosa 2.0 di LAFFestival

Andien Aisyah saat diwawancarai usai jumpa pers LAFFestival di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).Kompas.com/Ira Gita Andien Aisyah saat diwawancarai usai jumpa pers LAFFestival di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com