Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Jadi Warga Lokal Korea

Kompas.com - 04/05/2018, 22:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Atiqah Hasiholan mengungkap, bahwa ia dan sang suami, aktor Rio Dewanto, pernah sekali mencoba menjadi warga lokal Korea Selatan.

"Aku sebenarnya sering ke Korea untuk kerjaan. Tapi pernah sekali waktu liburan lagi winter, aku sama Rio, di situ lucunya kalau kami pergi ke suatu tempat, selalu pengin ngerasain sebagai warga lokal," kata Atiqah saat dijumpai di Hotel Aston, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Tiba di Korea Selatan, pasangan yang menikah pada Agustus 2013 ini lalu mencari-cari rumah tradisional Korea yang bisa ditempati menginap.

"Jadi cari-cari suatu rumah yang bentuknya rumah tradisional Korea," ujar ibu satu anak ini.

[Baca juga : Pada Hari Kartini, Atiqah Hasiholan Apresiasi Para Pria Indonesia]

"Terus waktu itu lagi winter, malam-makam yang punya rumah enggak tidur hanya untuk manasin api di bawah rumahnya supaya hangat he-he-he. Experience kayak gitu yang aku cari," tambah Atiqah.

Di luar itu, putri Ratna Sarumpaet ini mengaku begitu menyukai Korea, mulai dari kebudayaan, fasilitas umum, transportasi, hingga tempat belanja dan kulinernya.

"Suka banget. Kalau dari pengalaman aku, Korea itu dibanding negara lain itu enggak ribet. Apalagi transportasi di sana itu kalau lihat line keretanya gampang banget. Untuk makanan juga sangat mudah, taman banyak untuk bermain," ucap Atiqah.

[Baca juga : Rio Dewanto Pernah Minum 30 Gelas Kopi dalam Sehari]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com