Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Paceklik Ge Pamungkas dan Para Komika

Kompas.com - 23/05/2018, 20:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Ge Pamungkas berpendapat bahwa para komika banyak yang hibernasi selama Ramadhan. Menurut Ge, tidak banyak acara stand up comedy yang digelar pada bulan suci ini.

Hal itu dikatakan Ge saat diwawancarai usai jumpa pers Susah Sinyal Iflix Original, di kawasan Kemang, Rabu (23/5/2018).

"Bulan Ramadhan itu job tentunya makin sepi, ini musim paceklik. Kami harus ngumpulin duit banyak sebelum bulan Ramadhan. Kalau bulan Ramadhan kami hibernasi," kata Ge.

"Karena kalau gue mau stand up comedy juga orang enggak bakal ketawa ya, kalau lagi puasa. Kalau lagi buka, gue stand up comedy orang makan," sambungnya.

Baca juga: Ge Pamungkas Menjaga Batas Komedi

Sebelum memasuki bulan puasa, Ge sudah menyibukkan dirinya dengan kegiatan shooting beberapa film yang dibintanginya.

"Gue baru aja kelar film, ada nama filmnya Vitamin Sea sama Kapal Goyang Kapten, itu shooting-nya di Ambon, sekitar dua bulanan lah," ucap Ge.

"Film berikutnya ada tapi masih belum tahu boleh dikasih tahu apa enggak, tapi ada. Mungkin sekitar Agustus kayaknya udah shooting sih," tambahnya.

Ge juga bercerita, pada bulan puasa, biasanya dia akan menghabiskan waktu bersama keluarga, serta menulis materi-materi stand up.

"Biasanya si nonton TV , trus kesempatan di mana gua akhirnya bisa santai, terus gua nulis materi dan ngmpul sama keluarga," ujar bintang film Mars Vs Venus itu," imbuh Ge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com