Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bumi Manusia Bayar Tuntas Penantian Panjang Sha Ine Febriyanti

Kompas.com - 24/05/2018, 22:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penantian panjang artis peran Sha Ine Febriyanti akhirnya terbayar tuntas lewat film Bumi Manusia. Ine menanti kesempatan memerankan Nyai Ontosoroh sejak 2005 lalu, kini kesempatan itu datang pada 2018 ini.

Ine merasa tertarik dengan deskripsi tokoh Nyai Ontosoroh dalam novel "Bumi Manusia". Karakter ini pula yang akhirnya ia mainkan dalam film Bumi Manusia produksi Falcon Pictures.

"Saya jatuh cinta sama Ontosoroh. Saya bersyukur dapat peran ini," kata Ine dalam jumpa pers film Bumi Manusia, di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/5/2018).

Kata Ine, film Bumi Manusia seperti menebus keinginannya yang belum tercapai belasan tahun lalu.

"Tahun 2005 Ontosoroh pengin dibuat teater. Saya datang ke Petamburan jauh-jauh, ikut casting. Saya dapat peran lain dan Ontosoroh diperankan Happy Salma," kata Ine bercerita.

Baca juga: Sha Ine Febriyanti Sudah Lama Tersengat Bumi Manusia

"Saya sedih banget, saya perankan Mahdah Pieters. Saya banyak belajar setelah itu, saya belajar sama WS Rendra, saya bersyukur bisa belajar banyak di pementasan itu," lanjutnya.

Jantungnya berdegup kencang ketika sutradara Hanung Bramantyo memanggil untuk seleksi peran Nyai Ontosoroh.

"Beberapa kali saya juga dipanggil sama sutradara yang pernah mau buat Bumi Manusia, tapi enggak jadi. Saya kaget ketika Hanung meminta saya datang, karena enggak pernah beliau meminta saya hadir. Saya tanya, 'Mas Hanung buat apa?'. Dia bilang buat Bumi Manusia," ujar Ine.

"Saya datang tanpa pikir panjang. Perannya Nyai Ontosoroh dan akhirnya jadilah," sambungnya dengan gembira.

Ine tak memungkiri bila Nyai Ontosoroh merupakan karakter favoritnya.

"Ini karakter impian saya. Saya sangat mencintai peran ini. Saya sangat mengimpikan peran nyai agung. Saya pernah jadi Cut Nyak Dien, perempuan agung dan kuat. Ontosoroh luar biasa agung. Membayangkan saja saya bergetar. Mudah-mudahan saya bisa menampung keagungan Ontosoroh ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com