Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgansyah Reza Rayakan Ulang Tahun ke-29 di Rumah Sakit

Kompas.com - 28/05/2018, 15:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan ulang tahun penyanyi Afgansyah Reza tahun ini berbeda dari sebelumnya. Pria kelahiran 27 Mei 1989 itu merayakan ulang tahun ke-29 di rumah sakit bersama pasien anak-anak kurang mampu.

"Ya saya senang banget bisa ngerayain ulang tahun di sini, spesial banget bisa ketemu sama pejuang-pejuang kecil," Kata Afgan dalam wawancara usai acara di Gedung Pusat Kesehatan Ibu Anak (PKIA) RSCM Kiara, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Afgan menghibur mereka dengan menyanyikan beberapa lagu andalannya, termasuk "Terima Kasih Cinta". Ia ditemani oleh sahabatnya, penyanyi Rossa, saat menyanyikan lagu "Kamu yang Kutunggu".

Afgan menggelar acara ulang tahun bersama para pasien anak itu karena terinspirasi oleh kegiatan sosial yang dilakukan Rossa.

Baca juga: Menikah, Impian Afgansyah Reza yang Belum Tercapai

"Semoga ini bukan yang terakhir dan bisa ke sini lagi," ucap pria yang identik dengan kacamatanya ini.

Afgan mengatakan, pada usianya yang sudah menginjak 29 tahun ini, ia ingin lebih dewasa secara pemikiran, pribadi, dan karya. Penyanyi Pria Solo Terbaik AMI 2009 ini juga berharap bisa lebih peduli dengan sesama.

"Mungkin harus lebih aware dengan sekitar kayak dimulai dengan ini, kemaren-kemaren ulang tahun selalu kabur (jalan-jalan)," ucap Afgan.

Merayakan ulang tahun bersama para pasien anak-anak membuka matanya. Afgan banyak mendapat pelajaran hidup dari ketegaran anak-anak itu melawan penyakit mereka.

"Mereka perjuangannya hebat banget. Saya sangat terharu dan terinspirasi. Di acara ini saya bisa nyanyi-nyanyi diiringi gitar doang tapi pasiennya happy, banget. Jadi saya cuma memberikan energi yang baik aja," ucap Afgan.

"Saya bener-bener tersentuh dan terharu karena semangat mereka sangat tinggi masih bisa senyum dan ketawa meskipun sudah kemo dan ditusuk sana sini. Jadi ini pengalaman dan pelajaran berharga untuk saya. Saya bersyukur dan momen ultah ini kan spesial. Jadi bisa ke sini tu memorable," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com