Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra: Berusia 50 Tahun, ASEAN Seperti Terlupakan

Kompas.com - 27/08/2017, 12:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nicholas Saputra (33) atau Nico, yang didapuk menjadi duta ASEAN (Association of South East Asian Nations), ikut memeriahkan Parade ASEAN 50, yang diadakan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (27/8/2017).

Perayaan itu diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 ASEAN.

Bagi Nicholas Saputra, acara tersebut sangat seru dan bisa membantu meningkatkan kerja sama antarnegara yang tergabung dalam ASEAN.

"Ya, sebenernya ASEAN ini udah 50 tahun. Kita sampai lupa apa itu ASEAN, apa yang bisa ada dengan adanya ASEAN, terutama kerja sama regional. Ini sangat membantu banyak hal. Wah, ini seru banget," ujar Nico ketika diwawancara oleh KompasTV di tengah acara itu.

Baca juga: Bersama Empat Sutradara ASEAN, Joko Anwar Buat Film dari Lukisan

Bintang film-film Ada Apa dengan Cinta? dan Ada Apa dengan Cinta? 2 ini menambahkan bahwa Indonesia beruntung bisa menjadi tuan rumah perayaan itu.

"Sebenernya yang paling penting juga, Jakarta adalah tempat Sekretariat ASEAN. Sekretariat ASEAN ada di Jakarta dan juga menjadi Ibu Kota ASEAN ya. Jadi, menurut saya, penting sekali ya perayaan 50 tahun ini di Jakarta dan orang-orang di Jakarta untuk mengenal kembali apa itu ASEAN," ujar Nico.

"Udah 50 tahun gitu, jadi kesannya kita lupa ASEAN itu apa. Padahal, banyak benefit, banyak hubungan antar negara di Asia Tenggara yang diuntungkan," sambungnya.

Baca juga: 10 Film Indonesia Berkompetisi dalam Festival Film ASEAN

Nicholas Saputra memberi contoh dengan apa yang ia alami di bidang film, antara lain ketika ia main dalam Interchange, film garapan bersama Indonesia-Malaysia.

Baca juga: Interchange, Film Terbaru Nicholas Saputra, Tayang Maret 2017

"Saya rasa itu pengalaman yang luar biasa, karena banyak hal yang bisa kita pelajari dari pertukaran pengalaman ini. Selain dari topik, lokasi shooting, juga teman bekerja. Saya rasa kita bisa saling menginspirasi lah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KompasTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com