Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Berubah Karakter karena Gigi Palsu

Kompas.com - 07/06/2018, 10:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono mengatakan ia bisa berubah karakter hanya karena satu set gigi palsu.

Saat memakai gigi palsu itu, ia langsung menjadi Raka, peran yang ia mainkan dalam film Insya Allah Sah! 2.

"Gigi merupakan alat bantu yang sangat mudah mengubah karakter," ucap Pandji di sela gala premier film tersebut saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.

Dengan gigi palsu itu, cara berbicara dan artikulasi Pandji seketika berubah. Apalagi ia menggunakan aksen Sunda saat berdialog dan membuatnya terlihat seperti bukan Pandji.

"Enggak ada kendala sih, enggak ada yang mengganggu, cuma pas gigi masuk itu sangat mengubah artikulasi, suara yang keluar juga berubah," ujar Pandji.

Yang sulit hanya jika ia sedang flu ketika harus berperan sebagai Raka dan menggunakan gigi palsu.

"Kalau kendala sih enggak, tapi pas lagi pilek pakai gigi palsu sakitnya di sini (di jidat) he he he. Tapi saya profesional karena terinspirasi dari Dony Alamsyah he he he," ujar Pandji berkelakar.

Insya Allah Sah 2 masih berkisah tentang Raka (Pandji Pragiwaksono), pria lugu nan jenaka dan religius. Suatu hari ia terjebak dalam sebuah taksi online bersama seorang buronan polisi bernama Gani (Donny Alamsyah) yang baru kabur dari penjara.

Raka bersedia membantu Gani dengan satu syarat bahwa Gani harus bernazar akan bertaubat. Namun, Raka kemudian terjebak dalam aksi pelarian Gani dan tujuannya untuk menikah dengan Mutia (Luna Maya) yang sedang hamil.

Insya Allah Sah 2 arahan duo sutradara Anggy dan Bounty Umbara akan tayang bertepatan pada momen lebaran tahun ini.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Komika Jangan Buru-buru Pengin Terkenal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com