Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Reza Bukan Sudah Gunakan Narkoba Sejak 2014

Kompas.com - 01/07/2018, 16:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan bawa presenter dan komedian Reza Bukan mengaku telah menggunakan narkoba sejak 2014 lalu.

Hal itu dikatakan Erick saat perilisan perkara narkotika di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/7/2018).

"Posisi yang bersangkutan yaitu sebagai pengguna narkoba. Dari hasil BAP, yang bersangkutan menyatakan bahwa sudah menggunakan narkoba sejak tahun 2014," kata Erick.

Erick melanjutkan, Reza menggunakan sabu untuk menghilangkan stres.

Baca juga: Komedian Reza Bukan Ditangkap Polisi karena Narkoba

"Yang bersengkutan sudah menyampaikan di BAP bahwa sejak tahun 2014 sudah menggunakan narkoba jenis sabu untuk menghilangkan stres dan memberi semangat dalam bekerja," lanjutnya.

Reza Bukan ditangkap di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (30/6/2018) dini hari, setelah mengisi sebuah acara di salah satu stasiun televisi.

Polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0.19 gram beserta alat hisapnya.

"Kemudian lami melakukan pemeriksaan di rumahnya kemudian ditemukan barang bukti narkoba ada tiga paket dengan berat neto 0.19 gram," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com