Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Sacred Riana Sudah Daftarkan Karakternya ke HaKI Indonesia

Kompas.com - 03/07/2018, 18:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Manajer illusionis The Sacred Riana, Bow Vernon mengatakan bahwa pihaknya sudah mendaftarkan karakter Riana ke Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) Indonesia agar mendapat kekuatan hukum.

Hal itu mereka lakukan untuk membuat batasan bagi siapa pun yang ingin meniru karakter pemenang Asia's Got Talent 2 itu.

"Sebenarnya kalau duplicate (karakter Riana) sendiri kami ada batasan, karena image-nya Riana ini sudah kami daftarkan ke HaKI di sini," kata Bow saat ditemui bersama The Sacred Riana di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Bow bercerita, ada salah satu finalis Pilipinas Got Talent yang memparodikan karakter Riana saat audisi. Meski masih dalam tahap wajar, Bow menegaskan pihaknya akan bertindak tegas bila ada yang memplagiat karakter Riana.

Baca juga: The Sacred Riana Terima Tawaran Bermain Film

"Ada batasan-batasan lah misalnya kayak kemarin waktu di Pilipinas Got Talent itu ada yang memparodikan Riana. Dia gayanya seram tapi komedi. Batesan seperti itu kami masih maklumin lah ya udah itu parodi," ucapnya.

"Cuma kalau ternyata ada yang muncul menggunakan image yang hampir sama atau sama, mungkin kami akan tindak lanjuti. Kalau sebatas kayak cewek main sulap serem oh ya udah," sambung Bow.

Sejak tampil di muka publik, sosok Riana memang begitu mudah melekat. Illusionis yang memiliki Boneka bernama Riani itu kerap tampil menyeramkan dengan rambut panjang yang menutupi hampir seluruh wajahnya.

Kini, Riana diketahui akan kembali berjuang dalam ajang pencarian bakat dunia America's Got Talent.

Baca juga: Ikut Audisi Americas Got Talent, The Sacred Riana Senang dan Gugup

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com