Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Bintang Kulari ke Pantai Temui Fans di Bali

Kompas.com - 06/07/2018, 11:38 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Kistyarini

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Film Kulari ke Pantai garapan Sutradara Riri Riza mulai tayang di Bali. Pemutaran perdana di Bali diawali dengan acara meet and greet film di Level XXI, Beachwalk, Kuta pada Kamis (5/7/2018).

Bali merupakan kota terakhir dari rangkaian perdana pemutaran film di berbagai kota di tanah air.

“Kami sudah hadir di sejumlah kota, mulai dari Medan, Jakarta, Halmahera bahkan sampai Jayapura,” kata Riri.

Acara jumpa bintang Kulari ke Pantai ini sendiri dihadiri pemeran utama di film tersebut yakni Maisha Kanna yang berperan sebagai Samudra dan Lil’li Latisha yang berperan sebagai Happy.

Film ini berkisah tentang dua sepupu Sam dan Happy yang memiliki kepribadian sangat berbeda. Sam yang anak pantai asal Rote –NTT bersama ibunya Uci akan melakukan perjalanan darat berdua saja. Mereka berangkat dari Jakarta menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Film Kulari ke Pantai karya Riri RizaMiles Films/Kulari ke Pantai Film Kulari ke Pantai karya Riri Riza
Namun, sehari sebelum perjalanan sepupu Sam, Happy berulah saat kumpul keluarga. Di hadapan keluarga Happy merendahkan Sam.

Ibu Happy, Kirana meminta Happy ikut dalam perjalanan dalam perjalanan Sam dan Uci dengan harapan Happy bisa mengenal dan mengharagai spepupunya.

Perbedaan sifat Sam dan Happy membuat perjalanan menjadi penuh tantangan dan tidak sesuai rencana. Berbagai situasi tidak terduga muncul dan berbagai karakter unik dan lucu mereka temui selama perjalanan.

“Saya ingin anak-anak melihat Indonesia melihat film Indonesia yang berkualitas dan menghibur, sekaligus memiliki unsur edukasi tanpa menggurui,” kata Riri.

Film dengan produser Mira Lesmana itu sarat edukasi. Misalnya tentang bagaimana menjalani perjalanan dengan dua sosok berbeda karakter. Saat itulah komunikasi yang baik diperlukan.

Kulari ke Pantai juga memberi pesan mengenai keberagaman. Sepanjang perjalanan mereka singgah di sejumlah tempat dan bertemu orang-orang dengan latar belakang dan karakter berbeda pula.

“Di film ini ada berbagai karakter yang ditemui datang dari berbagai daerah saat menempuh perjalanan 1.000 kilometer. Ada Temanggung, Bromo bahkan dari Papua, Itu adalah gambaran dari sebuah keberagaman,” kata Riri.

Film Kulari Ke Pantai sendiri di garap selama 80 hari. Dengan proses shooting 35 hari dan produksi 45 hari.

Dalam penggarapannya Riri mengaku ada sejumlah tantangan yang dihadapi. Terutama fisik dan membangun suasana serealistis mungkin. Pemeran dalam film ini bahkan harus belajar berselancar dan bicara menggunakan bahasa dan dialek Rote.

“Banyak persiapan yang dilakukan, terutama fisik karena tim ikut melakukan road trip dari Jakarta beriringan 35 mobil saat shooting,” kata Riri.

Baca juga: Mira Lesmana: Penonton Kulari ke Pantai Didominasi Remaja

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com