Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffalo Boys Bikin Yoshi Sudarso Merasa Lebih Dekat dengan Indonesia

Kompas.com - 18/07/2018, 21:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS - Berperan sebagai Suwo dalam film Buffalo Boys membuat artis peran Yoshi Sudarso merasa kembali terhubung dengan Indonesia.

Pasalnya selama proses pengambilan gambar untuk Buffalo Boys, pemeran Ranger Biru dalam serial Power Rangers: Dino Charges ini, bisa banyak belajar bahasa dan berinteraksi dengan aktor Indonesia yang lain.

"Tapi setahun ini, sebelum habis shooting film ini aku lebih connected sama Indonesia. It's really nice, karena aku bisa latihan bahasa Indonesia aku lagi," katanya di gala premiere film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Terlebih karakter Suwo yang ia perankan sangat mirip dengan kisah hidupnya. Yakni sebagai pria asli Indonesia yang besar dan berkarier di Amerika.

Baca juga: Gara-gara Suwo, Yoshi Sudarso Jadi Berkumis dan Berjanggut

"Karakter Suwo itu kan lahir di Indonesia, terus pergi ke Amerika, lalu balik lagi. Dan dia kesulitannya dari bahasanya, kulturnya jadi ini beneran sesuatu yang pas banget buat aku," ujarnya.

Untuk itu Yoshi mengaku, akan dengan senang hati kembali lagi ke Indonesia untuk proyek-proyek film selanjutnya.

"Kalau ada project of course aku bakal balik lagi. Of courses aku bakal balik lagi nanti," ungkapnya.

Dalam film Buffalo Boys, Yoshi berperan sebagai karakter Suwo yang merupakan anak dari Sultan Hamzah. Sang ayah harus mati di tangan penjajah pimpinan Van Trach (Reinout Bussemaker).

Nyawa Suwo dan kakaknya, Jamar (Ario Bayu) bisa selamat karena dibawa kabur ke Amerika oleh sang paman, Arana (Donny Alamsyah dan Tio Pakusadewo). Keduanya lantas kembali setelah dewasa dan mencoba menuntut balas.

Film yang disutradarai oleh Mike Wiluan ini diperankan oleh Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Alex Abbad, Happy Salma, El Manik, Tio Pakusadewo, Daniel Adnan, Zack Lee, Hanna Al Rasyid, Donny Damara, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Agustus 2018.

Baca juga: Yoshi Sudarso Pernah Dijuluki Asian Cowboy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com