Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Buka Kesempatan Rujuk Bersyarat dengan Suaminya

Kompas.com - 19/07/2018, 13:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Nikita Mirzani mengaku tak menutup pintu rujuk dengan suaminya Dipo Latief. Sementara gugatan cerai sudah ia layangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Insya Allah ada (kemungkinan rujuk). Ya enggak tahu lah, insya Allah sih," ujar Nikita saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Namun, tak semudah itu untuk bersatu kembali dengan Dipo. Ibu dua anak ini akan mengajukan syarat kepada sang suami apabila ingin rumah tangga mereka harmonis lagi.

"Ada dong. Nanti urusan sama beliau (Dipo)," kata Nikita tanpa mau mengungkap apa saja syaratnya.

Terlepas rujuk atau tidak nantinya, Nikita akan memaafkan Dipo selama suaminya itu punya itikad baik meminta maaf lebih dulu.

"Allah aja maha memaafkan, masa Niki sebagai umatnya tidak. Kalau Dipo minta maaf ya dimaafin. Namanya manusia kan dimaafin. Niki mah orangnya bukan pendendam," ujarnya.

Hanya saja, sampai sekarang Nikita belum melihat usaha dari Dipo untuk menyelesaikan masalah mereka atau pun meminta maaf.

"Sampai saat ini belum. Terakhir komunikasi seminggu yang lalu, dia lagi senang-senang sama temennya. Ya enggak apa-apa, Niki tetap kasih apa yang dia mau ya, terserahlah hidup hidup dia. Sudah berumur 45, apa menurut dia baik silakan nanti dia ambil resikonya," kata Nikita.

Sebelumnya, kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, mengungkap bahwa alasan kliennya ingin bercerai dari Dipo Latief adalah karena sudah tak tahan disakiti terus menerus.

"Penyebabnya dia sudah enggak kuat lagi lah untuk bertahan. Dia bilang sekuat apa pun seorang wanita, enggak akan sanggup kalau terus-menerus disakiti dan tersakiti," ucap Fahmi kepada Kompas.com via telepon, Senin (16/7/2018).

Fahmi menambahkan, Nikita selama hampir lima bulan pernikahan sudah mencoba mempertahankan rumah tangganya dengan Dipo. Namun, akhirnya kliennya itu memutuskan menyerah.

Walaupun tak merinci tentang apa yang dilakukan oleh Dipo hingga Nikita merasa tersakiti, Fahmi menyebut Nikita sudah mantap bercerai.

"Ada sesuatu ya seorang wanita merasa disakiti, tidak dihargai sebagai seorang wanita. Wanita enggak harus diperlakukan seperti itu," kata Fahmi.

Baca juga: Gugatan Cerai Ungkap 5 Fakta Pernikahan Nikita Mirzani-Dipo Latief

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com