Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Musik Gelanggang Indonesia, "Pejuang, Selamat Bertanding!"

Kompas.com - 25/07/2018, 19:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 18 Agustus mendatang banyak melahirkan antusiasme.

Karena itu, dengan mengambil semangat "Energy of Asia" dari penyelenggaraan Asian Games 2018 Indonesia ini, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) terpanggil untuk berpartisipasi memberikan apresiasi dan inspirasi bagi para atlet Indonesia yang akan bertanding dengan mengadakan konser musik Gelanggang Indonesia bertema "Pejuang, Selamat Bertanding!".

Seperti diketahui JSO adalah sebuah orkestra yang berada di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada hasil dedikasi Dedi Sjahrir Panigoro sebagai pendiri dan Nathania Karina, penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston. Keduanya berperan selaku direktur musik, membina para pemusik muda berbakat Indonesia.

Khusus pada pergelaran ini, JSO menampilkan kolaborasi apik dari konduktor kenamaan Purwacaraka, Nathania Karina, serta bintang tamu yang merupakan direktur musik dari Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan. Nama terakhir dikeahui sebagai seniman yang banyak memberi inspirasi generasinya.

Baca juga: Panitia Asian Games 2018 Belum Pastikan Penampilan Agnez Mo

"Ini adalah konser yang luar biasa, konser yang akan menyuguhkan orkestra yang akan berbeda dengan konser konser serupa sebelumnya, saya sangat mengapresiasi karena acara ini juga melibatkan para musisi muda kita yang akan ikut serta memberi semangat para pejuang olahraga kita, yang akan berjuang di ajang Asian Games. Musik harus menjadi bagian yang memeriahkan event akbar ini", kata Purwacaraka.

Sederet nama penyanyi dan musisi kenamaan akan mengisi acara ini dengan menampilkan kemahiran dan kemampuan yang dimilikinya menghibur dalam konser Gelanggang Indonesia untuk mengkobarkan semangat bertanding kepada para pejuang olahraga Tanah Air, lewat lagu-lagu yang membangkitkan semangat.

Para penampil yang akan diiringi oleh permainan musik dari JSO di antaranya adalah Dira Sugandi, Giring Ganesha, dan Sri Hanuraga. Selain itu juga akan hadir para tamu kehormatan yang merupakan mantan atlet legendaris Indonesia, yakni Rudi Hartono, Ellyas Pical, dan Tiga Srikandi (Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardani).

Pendiri Yayasan Jayakarta Nada Persada Dedi Sjahrir Panigoro mengatakan bahwa konser yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada Minggu (12/8/2018) mulai pukul 19.00 WIB itu bakal terasa berbeda dengan penyelenggaraan serupa di Tanah Air.

Baca juga: Semangati Para Atlet lewat Album Asian Games 2018: Energy of Asia

"Kami yakin, Konser Gelanggang Indonesia ini akan menjadi wadah pemersatu yang akan membangkitkan semangat bangsa melalui media musik untuk mendukung prestasi olah raga, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya karena itu konser ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami para musisi untuk para pahlawan olahraga", kata Direktur Musik Yayasan Jakarta Nada Persada, Nathania Karina.

Masyarakat dapat menyaksikan dentuman semangat dan energi yang menjadi apresiasi bagi para pejuang olahraga Indonesia sekaligus mendapatkan pengalaman musik yang monumental dari konser musik Gelanggang Indonesia dengan membeli variasi tiket kelas Platinum (Rp.1.000.000), Gold (Rp.500.000), Silver (Rp.250.000), dan Bronze (Rp.100.000).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com