Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengendalikan Peralatan Makan Jadi Tantangan bagi Dian Sastrowardoyo

Kompas.com - 03/08/2018, 16:47 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dian Sastrowardoyo (36) mengaku menghadapi beberapa kesulitan yang sekaligus menjadi tantangan baginya dalam shooting film barunya, Aruna dan Lidahnya, yang akan dipertontonkan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 27 September 2018.

Artis peran ini mengaku sulit beradegan makan sambil mengobrol. Ia harus mengetahui berapa kali dirinya sudah mengunyah sehingga tak akan tersedak ketika harus berbicara.

"Kesulitannya itu sebenarnya saat adegan lagi makan sambil ngomong, kita harus tahu udah berapa kali ngunyah, kalo enggak kan nanti keselek atau muncrat," cerita Dian pada Jumat (3/8/2018) di Aksara Bookstore Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Aruna Bikin Dian Sastro Punya Hubungan Romantis dengan Makanan

Beradegan berbincang sembari makan dengan menggunakan sendok, garpu, dan piring pun, bukan hal mudah, karena tumbukan antar alat-alat makan itu bisa menimbulkan bunyi yang mengganggu percakapannya.

"Nah, selain itu, kalau film kuliner kan pas lagi makan pakai sendok, nah itu kan kalau kena piring, sendok pasti berisik, nah itu bisa ganggu suara bahkan ngerusak konsentrasi," tuturnya.

Oleh karena itu, ia berhati-hati ketika melakukan adegan menyendok makanan dari piring agar tak mengganggu.

"Jadi, mesti hati-hati pas lagi nyendok makanannya, biar suaranya enggak ganggu," tambahnya. 

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Belajar Pahami Karakter Orang lewat Makanan

Dalam film yang diangkat dari novel Aruna dan Lidahnya, karya Laksmi Pamuntjak, itu, Dian Sastrowardoyo akan berperan sebagai ahli epidemiologi Aruna dengan cerita tentang hubungan antarmanusia dalam petualangan kuliner.

Film tersebut juga akan kembali mempertemukan Dian Sastrowardoyo dengan artis peran Nicholas Saputra untuk beradu akting. Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Bono.

Baca juga: Bersama Aruna dan Lidahnya, Dian Sastrowardoyo Tertawakan Diri Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com