Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Humas PA Jakarta Selatan: Tidak Ada Kecurangan dalam Putusan Cerai Abdee Slank

Kompas.com - 13/08/2018, 18:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Jarkasih mengatakan bahwa tidak ada kecurangan dalam putusan sidang cerai Abdee Slank dan Anita Desy Farida yang digelar Senin (13/8/2018).

Jarkasih menjelaskan, pada persidangan sebelumnya yang dihadiri Abdee dan Anita, majelis hakim telah mengumumkan bahwa sidang putusan akan dilakukan hari ini.

"Dari apa yang ada di database itu sebenarnya tidak dicurangi, karena persidangan di tanggal 23 juli 2018 itu semua hadir, semua sudah beri kesimpulan maka sidang selanjutnya yang ditentukan hari ini adalah pembacaan putusan," kata Jarkasih saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Senin siang.

 
Baca juga: Tidak Dapat Surat Panggilan Sidang, Istri Abdee Merasa Dicurangi

Jarkasih mengatakan, pengumuman dalam persidangan tersebut merupakan panggilan bagi Abdee dan Anita untuk menghadiri sidang putusan hari ini.

"Memang tidak dipanggil lagi, tetapi diberitahukan oleh Majelis Hakim di ruang sidang, pemberitahuan itu seperti panggilan, layaknya seperti panggilan, karena dua-duanya hadir," kata Jarkasih.

"Jadi kalau kedua belah pihak hadir di persidangan, maka majelis hakim itu menyampaikan informasi bahwa penundaan ke tanggal 13 Agustus, nah itu merupakan panggilan, layaknya panggilan kepada para pihak jadi tidak ada masalah," sambungnya

Sebelumnya, Anita merasa dicurangi karena tidak mendapat surat panggilan hingga absen dari sidang putusan cerainya.

"Dia kan yang gugat saya, seharusnya dia yang nelepon saya dong. Seharusnya tadi saya kemar,i tapi tidak ada dia telepon. Jadi aku bilang aku dicurangin dong, dicurangilah, enak saja," ungkap Anita saat ditemui di lokasi yang sama.

"Aku tahu aku pasti kalah, tapi caranya jangan begini. Sudah saya enggak ada pengacara. Saya di rumah memang, nungguin, kok enggak ada panggilan atau apa. Untung ada wartawan yang telepon saya," lanjutnya.

 Baca juga: Hakim Kabulkan Permohonan Cerai Abdee Slank, Anita Ajukan Banding

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com