Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Aminah 'Mak Nyak' Cendrakasih, Si Doel The Movie Diputar di Rumahnya

Kompas.com - 15/08/2018, 21:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -- Khusus untuk Aminah Cendrakasih (80), pemeran karakter Mak Nyak, Si Doel The Movie diputar di rumah aktris senior itu. Kondisi kesehatannya yang tak baik membuat ia tak bisa bangkit dari tempat tidur.

"Seneng lah di Holland (Belanda) diputer, seneng dong. Apalagi, sengaja diputerin di sini (rumahnya)," kata Aminah di rumahnya di kawasan Ciledug, Tangerang, dalam keterangan tertulis Falcon Pictures, Rabu (15/8/2018).

Baca juga: Rano Karno Wujudkan Keinginan Aminah Cendrakasih Lewat Si Doel The Movie

Walaupun matanya sudah tak bisa melihat Si Doel The Movie karena penyakit yang ia idap, Aminah puas mendengarkan suara para pemain film tersebut. Ia tetap bisa mengetahui jalan cerita film itu lewat dialog.

"(Diputar di sini) biar aku denger. Biar enggak ngelihat, kan denger. Aku enggak bisa ngelihat, enggak tahu (akting sendiri dalam film itu)," ucapnya.

"Tadinya mau diputer abis premiere tuh di sini. Aduh, enggak bisa deh, kan di sini tahu sendiri, lihat aja rumah aku kayak ape," tambahnya.

Baca juga: Aminah Cendrakasih Selalu Tanyakan Si Doel kepada Rano Karno

Aminah Cendrakasih juga merasa senang para pemain Si Doel The Movie datang dan berkumpul di rumahnya.

"Seneng lah. Kami di Si Doel itu kayak saudara aja, kayak keluarga bener. Kalau apa-apa kan selalu ngumpul. Ya kan sering kemari juga kan. Ada Atun, Doel, Si Hans, Ahong, sama anak-anak," tuturnya.

"Enggak sih (suara para pemain tak berubah dari era sinetron seri sampai sekarang). Biasa, Sarah emang merdu, Zaenab begitu, Ahong gitu, ya gitu lah. Aku kali berubah, aku kan udah tua. Berubah enggak? He he he," lanjutnya.

Baca juga: Karena Kesehatan Aminah Cendrakasih, Shooting Enyak Didahulukan

Mengenai Si Doel The Movie, yang sampai saat ini sudah meraup satu juta lebih penonton, Aminah Cendrakasih mengucap syukur.

"Pokoknya seneng lihat Si Doel ditonton orang banyak, alhamdulillah. Seneng lah kalau filmnya banyak yang nonton, berarti kan sukses, enggak sia-sia Si Doel (Rano Karno) usaha bikin film itu," kata Aminah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com