Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta Evaluasi Diri di Hari Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2018, 11:18 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Daniel Mananta mengatakan ia memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan cara mengevaluasi diri.

"Gue sih kayak suka evaluasi diri kita sendiri, apakah gue sudah menjadi orang Indonesia yang patut diperjuangin kemerdekaannya oleh para pahlawan kita dulu gitu ya," ujar Daniel saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Daniel mengatakan ia sering merenungkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan Indonesia.

"Sebenarnya mereka itu sampai mati-matian seperti itu untuk apa sih? Gue selalu mikir kayak gitu. Mereka sebenarnya (berjuang) untuk apa sih, oh ya , apakah untuk mereka? Enggak juga," ucap Daniel.

"Sebenarnya mereka mati-matian itu sebenarnya untuk anak-anak mereka , untuk cucu-cucu mereka. Pahlawan-pahlawan kita berjuang pada saat kemerdekaan, itu untuk kebebasan kita," imbuhnya.

Daniel menyayangkan jika generasi muda yang sudah menikmati kemerdekaan justru tidak menghargai kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dengan nyawa itu.

"Gue sih ngebayangin aja kalau misalnya 17 Agustus ini ketika kita sudah 73 tahun merdeka kita sudah memberikan apa untuk Indonesia gitu," ungkapnya.

Baca juga: Daniel Mananta: Gue Lari di Semua Tempat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com