Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Like Never Before", Lagu Terbaru Glenn Fredly Setelah 8 Tahun

Kompas.com - 20/08/2018, 15:11 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly merilis singel terbarunya yang berjudul "Like Never Before" pada 16 Agustus 2018 lalu.

Singel itu dirilis Glenn untuk album yang sedang digarapnya. Glenn meluncurkannya setelah 8 tahun tak mengeluarkan karya lagunya.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/8/2018), Glenn mengungkap tiga hal tentang lagu yang dicipta dan diproduserinya itu.

Tiga hal tersebut adalah redefenisi (redefinition), kebebasan (freedom), melampaui (beyond).

Glenn mengatakan tiga kata itu dimaknai sebagai kebebasan dalam memaknai kehidupan, tidak tabu pada perbedaan, tidak ada yang mutlak, tidak membatasi, dan tidak menjadi rutinitas.

Lagu yang menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris itu diproduksi oleh Glenn dalam waktu sebulan.

Glenn mengandeng para pemusik seperti Ranyendra Sunito (drum), Agung Munthe (Synth), Hendri Budidharma (gitar) untuk membantu proses aransemen musik.

"Saya harap, lagu 'Like Never Before' ini bisa menjadi inspirasi serta pilihan penambah warna bagi katalog musik tanah air, dan juga bagi saya sendiri ini adalah langkah baru untuk meredefinisi sebuah perjalanan serta menghargai proses berpikir merdeka!" kata Glenn.

Lagu itu pun diperdengarkan oleh Glenn ke publik lewat panggung Prambanan Jazz Festival 2018, di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (19/8/2018) malam.

Baca juga: Glenn Fredly Kenalkan Single Terbaru di Prambanan Jazz Festival 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com