Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Ikut Permainan di Selebrasi, PADI Reborn Diminta Melawak

Kompas.com - 21/08/2018, 18:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Personel grup band Padi Reborn harus menerima hukuman karena mereka kalah saat ikut permainan di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang telah disiarkan secara langsung di Facebook Kompas.com dan kanal YouTube Kompas Inspirasi Musik Kompas TV pada pukul 15.00 WIB tadi.

Satrio Yudi Wahono atau Piyu (gitar), Andy Fadly Arifuddin (vokal), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Ristyanto Noor (Bas) dan Ari Tri Sosianto (gitar) harus mencari judul lagu yang huruf pertamanya sesuai dengan huruf dari jumlah tangan mereka, atau lebih dikenal dengan permainan ABC Lima Dasar.

Pada permainan pertama, Fadly yang kalah dalam permainan itu diminta untuk melawak. Tak lama dia pun menceritakan kisah seorang kakek yang tengah berbincang dengan cucunya.

"Ada cerita tentang seorang opa, ya kalau orangtua kan banyak egonya nah dia bilang sama cucunya, ah dulu opa tikungan tajam lepas tangan. Iya opa soalnya di bonceng katanya," tutur Fadly.

Baca juga: Tampil di Selebrasi, PADI Reborn Ungkap Alasan Kembali Berkarya Setelah Vakum

Para penonton yang menilai cerita itu lucu ikut tertawa. Namun tidak bagi Piyu, "Haduh kok krik..krik..," ucap Piyu lalu tertawa.

Korban selanjutnya adalah Yoyo. Setelah gagal menyebutkan judul lagu berawalan huruf O, Yoyo pun menceritakan pengalamannya saat bertemu soerang ibu dalam perjalaman pulang Umroh.

"Pulang umroh saya di pesawat ada ibu-ibu di sebelah saya dia nanya 'kok namanya dipanggil Yoyo mas? oh 'iya nama saya Surendro Prasetyo dipanggil Yoyo' terus dia bilang 'Oh saya pikir Yoyo-nya Padi," kata Yoyo.

Gelak tawa penonton pun pecah setelah Yoyo bercerita.

Senada dengan Yoyo, Ari pun harus melakukan hal yang sama, karena kalah di permaianan babak akhir.

"Ini pengalaman pribadi juga, ini jadi ceritanya waktu di Nusa Kambangan. Kita pernah main di Cilacap mampir ke sana, ada bapak-bapak datang ke saya 'eh mas Fadly Padi ya?' 'bukan saya Ari pak', bapaknya enggak percaya, 'ah bukan Fadly lah ini' sampai saya buka KTP saya, 'ah Mas Fadly ini bener'," ujar Ari disambut tawa penonton.

Baca juga: PADI Reborn Buka Selebrasi dengan Mahadewi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com