Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fariz RM Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Kompas.com - 26/08/2018, 14:52 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka Fariz RM terancam hukuman 6 tahun penjara dalam kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Ancaman di atas 6 tahun penjara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolresta Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Fariz dijerat Pasal 112 ayat 1 Subsider Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.

Selain itu, ia juga dikenai Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun.

Fariz ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten pada Jumat (24/8/2018).

Polisi mengamankan barang bukti sebanyak dua klip plastik sabu berat brutto 0,90 gram, dua butir tablet dumolit, 9 butir tablet Sanax, dan alat isap sabu dari rumah pelaku.

Argo mengatakan, Fariz mendapatkan sabu dari seorang pengejar lintas daerah berinisial A, yang ditangkap polisi sebelum Fariz.

"Kalau A pengedar, dia adalah pengedar jaringan Jakarta, sekarang Kalimantan di sana. Si A ini mendapatkan barang dikendalikan oleh orang yang ada di Samarinda," ujar Argo.

Diberitakan sebelumnya, Fariz ditangkap setelah tim dari Polres Jakarta Utara melakukan pengembangan.

Saat itu, polisi sudah menangkap dua tersangka seorang perempuan berinisial DN, yang merupakan pengedar dan juga A di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Baca juga: Fariz RM Pesan Sabu Seminggu Dua Kali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com