Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian: Teman-teman Punya Semangat Lestarikan Wiro Sableng

Kompas.com - 26/08/2018, 20:43 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com –  Artis peran Vino G Bastian berpendapat mengadaptasi kisah Wiro Sableng ke layar lebar merupakan salah satu upaya untuk melestarikan sebuah karya seni.

“Saya berpikir ketika teman-teman di Lifelike Pictures punya semangat melestarikan Wiro Sableng, masa saya darah dagingnya enggak ikut berkontribusi di situ,” ucap Vino ketika ditemui usai mengikuti kegiatan car free day di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (26/8/2018) pagi.

Sebagai informasi, Vino G Bastian merupakan putra Bastian Tito, penulis cerita Wiro Sableng.

“Semua kalangan mendukung, masa saya enggak dukung sih yang udah di sekolahin Wiro Sableng dari kecil,” kata Vino menambahkan.

Suami dari Marsha Timothy ini beranggapan bahwa film merupakan sebuah harta karun yang bisa saja lenyap sewaktu-waktu bila tak dijaga.

“Makanya Wiro Sableng hadir lagi untuk ke semua kalangan. Biar karya-karya kayak gini harus tetap lestari gitu. Karena kalau enggak didukung seperti ini saya yakin beberapa tahun lagi hilang,” ucap Vino dengan antusias.

Aktor berusia 36 tahun ini menambahkan tingginya dukungan berbagai pihak terhadap “Wiro Sableng” merupakan bentuk apresiasi terhadap sosok superhero lokal.

“Ini momentum superhero lokal jadi mendunia,” kata Vino.

Cerita silat Wiro Sableng terdiri dari 191 jilid dan tercatat sebagai serial silat terlama dan terpanjang di Indonesia.

Film Wiro Sableng disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi antara lain Sherina Munaf, Marsha Timothy, Yayan Ruhian, dan Ruth Marini.

Baca juga: Vino G Bastian: Waktu Papa Riset Wiro Sableng Saya Tahunya Jalan-jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com