Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Uji Kemampuan Yoshi Sudarso Berdialog dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 27/08/2018, 21:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Indonesia yang lama tinggal di Amerika Serikat, Yoshi Sudarso ikut berperan dalam film komedi Milly & Mamet yang diproduksi Ernest Prakasa bersama sang istri Meira Anastasia.

Awalnya, Ernest meminta Yoshi membuat sebuah video untuk menguji kemampuannya berbahasa Indonesia.

Hal itu dikatakan Ernest saat jumpa pers "Sebelum Shooting Film Milly & Mamet" di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

"Yoshi kami minta dia bikin video dulu. Karena untuk ngetes bahasa sih. Jadi gue enggak kebayang kalau disuruh baca dialog seberapa dia bisa adaptasi. 'Coba deh rekam video, nih gue kasih dialognya'. Terus udah lumayan ternyata," kata Ernest.

Ernest dan Meira mengaku terpincut dengan Yoshi Sudarso setelah menyaksikan kemampuan akting Yoshi dalam film Buffalo Boys.

Baca juga: Julie Estelle hingga Yoshi Sudarso Masuk Daftar Pemain Milly & Mamet

"Kalau Yoshi, kami nonton Buffalo Boys dan sejak itu Meira enggak bisa tidur," ujar Ernest.

"Karena memang setelah kami nemu Julie (Julie Estelle), siapa ya yang bisa jadi cowoknya yang sebanding. Pas nonton Buffalo Boys akhirnya kami cari tahu dan kita ajak meeting. Kayaknya sih cocok karena kami butuh yang gagah untuk mendampingi Julie," sambung Meira.

Yoshi akan menggunakan bahasa Indonesia sepenuhnya dalam film yang dibintangi oleh Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara itu.

"100 persen bahasa Indonesia, semua pake bahasa Indonesia. Ada beberapa kata bahasa Inggris tapi dipoles jadi kata bahasa Indonesia, aksennya dibikin Indonesia," ujar Yoshi.

"Iya sedikit ada tantangan di bahasa Indonesia-nya kan komedi beda banget ya sama action-nya. Ini lebih ke arah bahasanya dan timing-nya," lanjutnya.

Yoshi berperan sebagai James, pasangan dari Alex yang diperankan oleh Julie Estelle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com