Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Raih Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2018

Kompas.com - 04/09/2018, 08:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Tatjana Saphira (21) berhasil mencetak prestasi di Korea Selatan. Pada perhelatan Seoul International Drama Awards 2018, ia menyabet penghargaan Asian Star Prize.

Seoul International Drama Awards 2018 berlangsung di KBS Hall, Seoul, Korea Selatan, Senin (3/9/2018) malam waktu setempat.

"Had a great night and I feel very honored to receive the Asian Star Prize. Thank you so much Seoul Drama Awards 2018," tulis Tatjana dalam akun Instagram-nya @tatjanasaphira, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Pemain film Sweet 20 ini memajang fotonya menggenggam trofi penghargaannya di panggung. Berbalut gaun hitam bermotif warna putih, Tatjana tersenyum ke arah kamera dengan latar LED bertuliskan Seoul International Drama Awards 2018.

Kekasih aktor Herjunot Ali itu tak sendiri menyabet piala Asian Star Prize. Seorang aktor asal Jepang, Ryohei Otani, juga mendapatkan penghargaan yang sama.  

Dilansir Soompi, tahun ini Seoul International Drama Awards menyeleksi 268 karya dari 56 negara, jumlah terbesar dalam sejarah ajang penghargaan.

Trofi Grand Prize jatuh kepada drama Jerman berjudul Babylon Berlin", sementara Top Excellence Award untuk kategori Drama Singkat diberikan kepada drama non-fiksi Jerman berjudul 54 Hours besutan sutradara Kilian Riedhoff yang juga mendapat penghargaan sebagai Sutradara Terbaik.

Selain itu, Candice Renoir dari Prancis mengabet Top Excellence Award untuk kategori Drama Panjang. Drama Korea Mother juga menerima Top Excellence Award untuk kategori Miniseries dan bintangnya Lee Bo Young dinobatkan sebagai Aktris Terbaik.

Seoul International Drama Awards juga merayakan drama dan aktor Korea yang telah mendapatkan perhatian dan populer di luar negeri.

While You Were Sleeping mendapatkan Top Excellence Award, sementara Fight My Way dan Pretty Noona Who Buys Me Food menerima Excellence Award untuk kategori Hallyu Dramas.

Di samping itu, Park Seo Joon dan Son Ye Jin membawa pulang piala sebagai Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik dalam kategori Hallyu Dramas.

Baca juga: Tatjana Saphira Pernah Diremehkan dan Disebut Tak Bisa Akting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com