Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Mac Miller Overdosis Bukan karena Putus Cinta dari Ariana Grande

Kompas.com - 08/09/2018, 08:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Daily Mail


LOS ANGELES, KOMPAS.com - Penyanyi rap Mac Miller ditemukan tak bernyawa di rumahnya di San Fernando Valley di luar Los Angeles sekitar Jumat (7/9/2018) siang. Dia diduga meninggal dunia karena overdosis.

Di satu sisi banyak pihak yang menghubung-hubungkan penyebab Miller overdosis tersebut dengan perpisahannya dari penyanyi Ariana Grande, wanita yang diketahui pernah menjalin cinta dengannya selama dua tahun.

Baca juga: Ariana Grande Bahagia Berpacaran dengan Penyanyi Rap Mac Miller

Namun, perlu diketahui bahwa rapper berusia 26 tahun itu sudah lama bertempur melawan penyalahgunaan obat terlarang, bahkan sebelum ia bertemu dengan Ariana. Hal ini telah didokumentasikan secara luas di media dan juga melalui musiknya sendiri.

Dalam berbagai kesempatan wawancara di masa hidupnya, Miller sempat berbicara tentang bagaimana dia mulai menggunakan narkoba, termasuk kokain dan opium ketika dia baru berusia 15 tahun.

Selama Tur Macadelic 2012 lalu, Miller menjadi kecanduan mengonsumsi "purple drank" atau "lean" yang diketahui sebagai ramuan obat promethazine dan kodein. Namun, Miller berhasil berhenti setelah ia menyadari obat-obatan keras itu mengambil alih hidupnya.

Baca juga: Mantan Pacar Ariana Grande, Rapper Mac Miller, Ditemukan Tewas

"Aku menyukai 'lean', rasanya hebat. Saya tidak senang dan saya sangat kacau sepanjang waktu, itu buruk. Teman-teman saya bahkan tidak bisa melihat saya. Saya tersesat," katanya kepada Complex in 2013.   

Selain masalah kecanduannya yang menjadi berita utama, Miller juga pernah ramai diberitakan ditangkap pihak berwajib karena mengemudi sambil mabuk dan menabrakkan SUV-nya di Los Angeles hanya satu minggu setelah putus dengan Grande.

Baca juga: Pihak Keluarga: Mac Miller adalah Cahaya Terang bagi Keluarga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com