Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Crazy Rich Asians Rekrut Joko Anwar untuk Produksi Film Indonesia

Kompas.com - 11/09/2018, 17:44 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Ivanhoe Pictures yang memproduksi film Crazy Rich Asians merekrut sutradara Joko Anwar untuk membuat film Indonesia. Rencananya akan ada tiga film sekaligus yang diproduksi Ivanhoe Pictures bersama Joko Anwar.

Ivanhoe Pictures juga menggandeng tiga perusahaan produksi lokal, BASE Entertainment, CJ Entertainment, dan Rapi Films. Keempat perusahaan itu nantinya akan bekerja sama mengembangkan proyek co-finance dan co-producing tiga judul film sekaligus.

Ketiga judul film tersebut adalah "Impetigore," "The Vow," dan "Ghost in the Cell." Semuanya akan disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar.

Melalui akun Instagramnya, Selasa (11/9/2018), Joko mengatakan bahwa proyek tersebut akan menjadi kesibukkannya dalam beberapa tahun ke depan.

"Sebagian project film saya sampai beberapa tahun ke depan Ivanhoe Pictures yang berpusat di L.A. yang produce Crazy Rich Asian, The Wailing, The Chaser, Yellow Sea, etc," tulis Joko melengkapi keterangan foto yang ia unggah.

Baca juga: Joko Anwar Bawa Wewe Gombel Gentayangan ke Toronto International Film Festival 2018

Seperti dilansir dari Variety, Selasa (11/9/2018), ada tiga fitur teatrikal berbahasa Indonesia yang sedang dalam tahap pengembangan untuk memulai proses produksi.

"Ivanhoe dan CJ Entertainment dengan entitas lokal yang piawai Base Entertainment dan Rapi Films merupakan kerja sama yang menarik untuk perusahaan kami," ujar Presiden Ivanhoe Pictures John Penotti dikutip Kompas.com dari Variety, Selasa. 

Sama dengan Penotti, Shanty Harmayn, CEO yang salah satu pendiri Base Entertainment ingin kerja sama tersebut bisa memperluas pasar film di Indonesia dan internasional.

"Kami memiliki visi untuk menciptakan konten mengembangkan pasar di Indonesia, juga demi penonton internasional yang lebih luas," jelas Shanty. 

Dengan jumlah populasi penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta jiwa, diharapkan hal ini bisa mendorong industri perfilman Tanah Air dan ekonomi kreatif.

sumber: https://www.google.co.id/amp/s/variety.com/2018/film/asia/ivanhoe-finds-partners-for-slate-of-films-from-indonesia-1202935558/amp/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com