Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Junior Ajak Dira Sugandi Berkolaborasi

Kompas.com - 13/09/2018, 11:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, Super Junior atau SuJu, mengajak penyanyi Indonesia Dira Sugandi untuk berkolaborasi. Hal tersebut diungkap oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

"Dira pas di penutupan Asian Games 2018 itu disapa oleh Siwon Choi sama Donghae. Let's collaborate, katanya," ujar Triawan dalam wawancara di sela acara Indonesia Film Business Outlook 2019 di Artotel, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Ketika Triawan dan Dira ikut rombongan Presiden Joko Widodo untuk kunjungan kenegaraan di Korea Selatan beberapa hari lalu, rencananya mereka akan bertemu dengan pihak SM Entertainment untuk pembicaraan lebih lanjut.

Namun, antara Triawan, Dira ,dan pihak SM Entertainment belum bisa duduk semeja ketika itu.

"Tapi sedang pada keluar kota karena mendadak kan. Jadi saya hanya ketemu dengan SuJu. Kebetulan SuJu menggemari Presiden Jokowi, jadi ketemu di situ," kata Siwon.

Triawan melanjutkan bahwa Super Junior terpukau dengan kualitas vokal Dira saat mereka berbagi panggung dalam penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

"Dira kan kualitas vokalnya luar biasa. Begitu dikemas dengan bagus di closing ceremony, kaget orang-orang, Super Junior. Kualitas vokal bagusan kita (Indonesia), cuma mereka bagus di pengemasannya," ujar Triawan.

Mengenai kelanjutan penawaran kolaborasi dari Super Junior yang sebelumnya disampaikan secara informal, Triawan mengatakan, hal itu akan ditindaklanjuti segera setelah bertemu dengan SM Entertainment.

"Akan dibicarakan. Jadi mudah-mudahan ke depannya bisa. Mereka (Dira dan SuJu) sangat akrab dan komunikatif," ucap Triawan.

Sebelumnya, penampilan menggelegar Dira di penutupan Asian Games 2018 mengundang perhatian salah satu member Super Junior, Lee Donghae. Sampai-sampai Donghae mengirimkan pujian kepada Dira melalui direct message (DM) Instagram.

"Hi !! I'm Super Junior Donghae Lee !! I love ur song !!" tulis Donghae dalam fitur Insta Story akun Instagram @dirasugandi, seperti dikutip Kompas.com.

Baca juga: Dira Sugandi Dapat Pesan dan Dihampiri Lee Donghae Super Junior

Di panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Dira berduet dengan rapper JFlow menyanyikan lagu "Unbeatable", salah satu official song Asian Games 2018. Mereka tampil sebelum Super Junior.

"Ur stage was wonderfull inspiration to me !!" tulis Donghae lagi dalam pesannya dan menyematkan dua emoji ekspresi terkejut pada bidik layar pesan Donghae itu.

Baca juga: Ini yang Disampaikan Dira Sugandi kepada Lee Donghae Super Junior

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com