Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefi JKT48 Akan Jadi Bintang Reality Show di Televisi Jepang

Kompas.com - 13/09/2018, 19:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Stephanie Pricilla (17) atau Stefi JKT48 akan mengikuti pertukaran member antar-idol group, JKT dengan AKB48 dari Jepang.

Selain itu, ia menjalani program pertukaran pelajar singkat di negara berjulukan Negeri Sakura tersebut.

Selama satu bulan di sana, semua kegiatan Stefi akan disiarkan oleh stasiun televisi WakuWakuJapan melalui reality show Catch Your Dream - Study in Japan.

"Nantinya segala aktivitas Stefi akan ditampilkan di salah satu televisi, WakuWakuJapan. Itu akan tayang di akhir Desember (2018) nanti sebanyak 15 episode," kata Media Relations JKT48, Rino Sutopo, dalam konferensi pers di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: 3 Faktor yang Bikin Stefi JKT48 Terpilih Bergabung ke AKB48

Catch Your Dream - Study in Japan merupakan reality show yang bercerita tentang pemuda Asia yang belajar di Jepang dan mengejar mimpi di sana.

Stefi "JKT48" tak sendiri. Di sana ia akan mengikuti program tersebut bersama member BNK48 dari Bangkok, Thailand, bernama Pimrapat Phadungwatanachok atau Mobile.

"Nanti bisa dilihat gimana Stefi sebagai idol berusaha meraih mimpi di Jepang dan berlatih bersama senior-seniornya di AKB48," ujar Rino.

Baca juga: Akan ke Jepang, Stefi JKT48 Bergairah Sekaligus Khawatir

Stefi "JKT48" dan Mobile akan menetap di asrama bersama pelajar-pelajar lainnya. Namun, belum ada informasi mengenai nama universitas yang akan menjadi tempat belajar mereka.

"Aku akan belajar bahasa Jepang di sana di sebuah kampus. Aku juga akan ikut kegiatan AKB48," tutur Stefi.

Baca juga: JKT48 dan AKB48 Kembali Berkolaborasi di Panggung

Kegiatan Stefi dan Mobile yang terangkum dalam Catch Your Dream - Study in Japan itu akan ditayangkan di sembilan negera di Asia, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Singapura, Myanmar, Srilangka, Mongolia, dan Jepang.

"Program ini akan fokus pada mereka berdua sepanjang 15 episode. Tapi, kan karena ada konten-konten di AKB48 Theater juga, jadi pasti akan ada member dari AKB48 yang akan turut berpartisipasi, cuma tidak akan sebanyak Stefi dan Mobile," ujar Rino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com