Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kegiatan Seru Menanti Stefi JKT48 di Jepang

Kompas.com - 13/09/2018, 20:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak kegiatan yang menanti Stephanie Pricilla Indarto atau Stefi JKT48 di Jepang. Stefi yang terpilih mengikuti program pertukaran pelajar dan member dengan AKB48 akan berangkat ke Negeri Sakura itu pada 17 September 2018.

Menurut Media Relations JKT48, Rino Sutopo, ini kali pertama JKT48 mendapat kesempatan mengikuti pertukaran member.

"Untuk program pertukaran member ini sebenarnya kalau dari JKT48 baru yang pertama. Selama ini beberapa kali kami dapat transferan member dari Jepang ke Indonesia," katanya dalam konferensi pers di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Rino mengatakan, Stefi akan mencoba pengalaman baru di Jepang, misalnya jalan-jalan ke tempat-tempat yang terkenal di kalangan anak muda di sana dan bekerja paruh waktu.

"Jadi dalam satu bulan ini aktivitas Stefi akan bermacam-macam. Rangkaian aktivitas Stefi di Jepang akan menjadi konten acara televisi Catch Your Dream," ucapnya.

Berikut lima kegiatan utama yang bakal Stefi lakukan di Jepang:

1. Belajar bahasa Jepang

Selain bertukar dengan member AKB48, Saya Kawamoto, Stefi juga sekaligus mengikuti program pertukaran pelajar di Jepang. Ia akan belajar bahasa Jepang selama sebulan di sebuah universitas yang belum disebutkan namanya.

"Aku akan belajar bahasa Jepang di sana di sebuah kampus. Sebelum ikut program ini juga aku ikut program bahasa Jepang sendiri, jadi aku memang belajar basic bahasa Jepang," kata Stefi.

Saat ini, dara berusia 17 tahun ini sedang belajar bahasa Jepang di Japan Center Jakarta, Pusat Pendidikan Bahasa Jepang dari Kanda University of International Studies.

2. Ikut ekstrakulikuler kampus

Selama di Jepang nanti, Stefi akan tinggal dengan para pelajar lain di asrama kampusnya. Anggota Tim J ini juga akan mengikuti beberapa ekstrakurikuler, khususnya yang berhubungan dengan kebudayaan Jepang.

"Aku juga akan ikut ekstrakurikuler di kampus sana, seperti nari-nari tradisional Jepang. Lalu aku akan tinggal di asrama bersama pelajar lainnya," ucap Stefi.

3. Aktivitas AKB48

Panggung teater AKB48 juga menjadi "rumah" baru Stefi di Jepang selama satu bulan. Ia nantinya tampil di teater, latihan vokal dan koreografi, serta mengikuti handshake event.

"Aku akan ikut kegiatan AKB48, seperti latihan, perform theater, partisipasi handshake event. aku juga akan mengikuti program pelatihan nyanyi, dance, recording. Aku akan nyanyi pakai bahasa Jepang di sana, tutornya dari AKB48," kata Stefi.

4. Kerja paruh waktu

Tak cuma belajar bahasa dan berlatih, remaja kelahiram 19 November 2000 ini bersiap mencoba pengalaman bekerja paruh waktu di sebuah mal ternama di Jepang. 

"Nanti kerja seperti apa Stefi di sana itu yang pasti Stefi akan terjun di dalam lingkungan kerja di mal itu. Cuma untuk kerjanya seperti apa, itu bisa nanti ditonton aja he he he. Yang pasti Stefi akan mengalami interaksi bahkan dengan pekerja pekerja di sana," timpal Rino.

5. Traveling

Tak ketinggalan, Stefi bakal melakukan traveling atau jalan-jalan ke sejumlah tempat wisata dan area "gaul" anak muda di sana. Salah satu yang bakal ia kunjungi adalab Disneyland Tokyo.

"Jadi aku akan datengin tempat-tempat wisata di sana. Kalau perginya pakai apa belum tahu, tapi akan nge-trip ke kawasan-kawasan hiburan. Disneyland atau Universal Studio. Banyak sih, aku akan ke AKB48 Kafe juga," ujar Stefi.

Baca juga: Stefi JKT48 Akan Jadi Bintang Reality Show di Televisi Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com