Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Badai Pasir, Deva Mahenra Bersyukur

Kompas.com - 14/09/2018, 11:40 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Deva Mahenra (28) beryukur bisa merasakan badai pasir di Gurun Sahara, Marokko, ketika menjalani shooting film Belok Kanan Barcelona, yang disutradarai olehGuntur Soeharjanto.

"Bersyukur banget. Di satu sisi, mungkin buat orang lokal, badai pasir itu sesuatu yang mengganggu. Tapi, buat saya, jadi udik, ‘Wah badai pasir'," cerita Deva dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Deva Mahenra: Diskusi dengan Sutradara Itu seperti Sarapan

Deva bercerita pula bahwa pada awalnya adegan dengan badai pasir dalam film tersebut sempat ingin digantikan dengan teknologi CGI (computer-generated image), karena badai pasir itu tak kunjung datang.

"Jadi, kayak perjuangan kami selama ini terbayar. Badai pasir kan bukan sesuatu yang bisa kita konsepkan. Kalau digambarkan dengan CGI, juga enggak akan secantik aslinya," ucap Deva.

Baca juga: Deva Mahenra Jadi Sahabat yang Posesif

Bagi Deva Mahenra, itu merupakan pengalaman pertamanya merasakan badai pasir di Gurun Sahara, Marokko.

Selama ini ia mengetahui Gurun Sahara antara lain dari lagu yang ia suka nyanyikan saja.

"Sahara (Gurun Sahara), mungkin selama ini cuma bisa gue nyanyikan, karena ada satu lagu. Alhamdulillah, bisa melihat, nginjak langsung Sahara Dessert (Gurun Sahara) di Marokko," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com