Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Partikelir, Deva Mahenra Jadi "Stalker" di Twitter

Kompas.com - 23/03/2018, 14:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Deva Mahenra punya cara unik untuk mendalami karakternya sebagai Jaka, seorang pengacara litigasi, dalam film Partikelir arahan komika dan penulis Pandji Pragiwaksono.

Deva pernah mencoba menjadi "stalker" alias memantau akun Twitter beberapa pengacara litigasi.

"Sama kemarin Pandji saranin saya memantau timeline Twitter beberapa lawyer litigasi pada jam-jam tertentu. Biasanya mereka kasih kuliah umum lah (kultwit) saat jam-jam ajaib," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

[Baca juga : Deva Mahenra: Media Sosial seperti Pisau, tetapi Matanya Dua ]

Deva melakukan itu supaya bisa memahami kebiasaan seorang pengacara litigasi atau konsultan hukum, seperti, aktivitas mereka pada umumnya, jam kerja, dan lainnya.

"Paling riset umum lah, karakter lawyer yang bekerja di bidang litigasi. Jam kerjanya mereka dari jam berapa sampai jam berapa. Kebiasaan di kantor ngapain aja sambil ngisi waktu mengingat banyaknya berkas yang mereka harus baca," kata Deva.

Di samping riset pribadi, pemain sitkom Tetangga Masa Gitu ini juga merasa sangat terbantu oleh Pandji yang selain menjadi sutradara dan penulis naskah, juga menjadi lawan mainnya.

"Pendalaman karakter referensi dari Pandji ya sebagai sutradara dan penulis. Jadi dia tahu betul karakter yang dia tulis arahnya mau dibawa ke mana. Jadi ketika ketemu sama dia, saya lebih minta arahan," ucap Deva.

Deva menggambarkan perannya sebagai orang yang realistis dan selalu berhati-hati, bertolak belakang dengan karakter Adri yang diperankan oleh Pandji.

[Baca juga : Kegiatan Shooting Tersehat bagi Deva Mahenra ]

"Dulu waktu SMA mereka suka main detektifan. Pas ketemu di sebuah reuni, si Adri ternyata beneran jadi detektif, dia pilih detektif sebagai karier. Sementara Jaka yang lebih realistis, lebih hidup aman, udah berkeluarga. Orangnya realistis bangetlah, bertolak belakang sama Adri," ujar Deva.

Film Partikelir berkisah tentang Adri dan Jaka yang sahabat sejak SD sampai SMA dan terobsesi menjadi detektif.

Namun, saat dewasa Jaka memilih menjadi pengacara di Law Firm Litigasi, sementara Adri melanjutkan mimpinya sebagai detektif swasta (partikelir).

Bertahun-tahun berpisah, dua sahabat ini bertemu kembali saat Adri menerima pekerjaan dari Tiara (Aurelie) yang ayahnya meninggal mendadak. Berhasilkah Adri dan Jaka memecahkan kasus ini?

Partikelir juga menghadirkan deretan aktris dan aktor papan atas Indonesia lainnya, di antaranya Luna Maya, Lala Karmela, dan Bisma Kharisma. Serta komika Dodit Mulyanto, Rigen Rakelna, dan Ardit Erwandha.

Film produksi Starvision Plus ini mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 5 April 2018 mendatang.

[Baca juga : Partikelir, Kisah Pandji Pragiwaksono Jadi Detektif]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com