Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K Bayangkan Wajah Anak Setiap Keinginan Konsumsi Narkoba Muncul

Kompas.com - 17/09/2018, 23:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah bebas dari jeratan narkoba, Iwa K masih berjuang untuk membuang jauh-jauh keinginannya kembali menjajal barang haram tersebut.

"It's all about mindset sih kalau buat gue. Semua itu mindset, akhirnya lo lagi terpuruk, gimana ngebentuk mindset gue lagi dipilih nih, dipilih buat belajar. Ini banyak harta karun lagi," kata Iwa saat ditemui di Atrium Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2018).

Pelantun "Nombok Dong" itu tak memungkiri, jika keinginan untuk kembali mengonsumsi narkoba selalu datang. Namun, Iwa punya cara ampuh untuk menghindarinya.

Baca juga: Iwa K Masih Berusaha Mengetuk Hati Selfi demi Bisa Bertemu Anak

"Bohong kalau enggak pernah ada rasa kepengin. Tapi kalau ada rasa kepengin, gue bayangin aja muka anak gue. Simple kan, itu kuncian," ucapnya.

"Sudah gue bayangin aja muka anak gue, dia baru berapa bulan sudah gue tinggal kan, nongol aja depan muka gue, kelar semuanya," imbuh Iwa.

Selain mengingat wajah anak, Iwa juga memilih mengalihkan pikirannya untuk berkarya.

"By the time kita nganggur, kangen (narkoba), gila-gilaan kan, mending lo bikin dengan berbuat sesuatu, mengerjakan sesuatu, dan memproduksi sesuatu," ujar Iwa.

Sebelumnya, diberitakan Iwa K dijatuhi hukuman enam bulan penjara karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja dengan ketentuan rehabilitasi. Iwa dinyatakan keluar dari RSKO pada Minggu (29/10/2017).

Baca juga: Mantan Istri Tak Izinkan Bertemu Anak, Iwa K Tak Mau Bawa ke Jalur Hukum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com