Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K Curhat Setahun Tak Bertemu Anak Gara-gara Harta Gana Gini

Kompas.com - 03/07/2018, 16:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Iwa K mengeluh tak pernah lagi bertemu anaknya dari pernikahan terdahulu dengan Selfi Nafilah. Menurut dia, masalah ini bermula setelah Selfi mengajukan gugatan harta gana gini.

"Gue juga mencoba untuk jujur, gue nahan emosi karena secara fakta setahun untuk urusan seperti ini, gue enggak ketemu anak gue," kata Iwa di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018).

Selfi mengajukan gugatan harta gana gini pada Desember 2017 atas rumah yang pernah ditempatinya bersama Iwa saat masih menikah.

Menurut Iwa, awalnya ia dan Selfi berhubungan baik. Soal porsi pengasuhan anak pun berjalan dengan adil. Iwa dan Selfi punya kesempatan yang sama mengasuh anak mereka.

Baca juga: Selfi Nafilah Klaim Habiskan Ratusan Juta Rupiah untuk Bangun Rumah Bersama Iwa K

Kemudian, semua kesepakatan itu berubah karena satu dan lain hal yang tak bisa Iwa ungkapkan yang berujung pada masalah harta gana gini.

"Alasan awalnya bukan buat harta gana gini, alasan awalnya.... Enggak tahu kenapa, kami baik-baik aja. Saya pikir emang, 'Oh ya sudah saya mungkin emang punya salah'. Tapi ketika saya mencoba untuk benahi diri, kenapa jadi berubah lagi ke masalah gana gini. Dari anak kenapa ke gana gini gitu," ucap Iwa.

Menurut dia, persoalannya dengan sang mantan istri selalu berubah-ubah. Sampai-sampai Iwa bingung mengapa selama enam tahun bercerai, harta gana gani baru jadi masalah.

"Saya pikir masalahnya A, saya coba untuk benahi A, tahu-tahunya masalahnya B. Nanti gua benahi yang B, masalahnya jadi C. Ya gue enggak tahu gitu, yang tadinya baik-baik aja terus masalahnya apa sih sebenernya. Kenapa baru sekarang gitu nongolnya," ujar Iwa.

Ia juga menyayangkan sikap Selfi yang memutus komunikasi mereka dengan memblokir WhatsApp dan Instagram Iwa.

"WA gue diblok, akses gue lewat Instagram anak gue juga diblok," ucap Iwa.  

Baca juga: Alasan Mantan Istri Iwa K Gugat Harta Gana Gini Setelah 6 Tahun Cerai

Pelantun "Tikus Got" itu juga membantah jika ada pernyataan Selfi yang bilang mempersilakan Iwa datang ke rumahnya untuk menemui anak mereka.

"Next gue akan kasih liat capture WA dia ke gue. Lengkap semua, enggak ada kata-kata seperti itu," kata Iwa. 

"Gue sih enggak kecewa, hidup gue bersyukur terus. Yang gue lakukan sekarang bukan karena marah, tapi gue mau ngomong apa adanya, gue begini demi anak gue," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com