Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Edwin Memilih Axel sebagai Drummer Cokelat

Kompas.com - 21/09/2018, 12:26 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Cokelat kembali mewarnai belantika musik Tanah Air. Setelah ditinggalkan sebagian personelnya beberapa tahun lalu, band asal Bandung tersebut kini siap eksis dengan formasi baru.

Saat ini Cokelat digawangi oleh Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum).

Bergabungnya Axel yang merupakan anak dari Ovy /rif seakan menjadi pelengkap bagi Cokelat. Edwin melihat Axel adalah sosok yang tepat untuk menjadi penabuh drum grup band yang telah berdiri 22 tahun lalu ini.

"Kalau kita nyari drummer anak sekarang itu susah nyari yang gaya permainannya era-era 90-an, yang solid rock nya benar-benar dapat, nah itu yang gue lihat ada di Axel nuansa 90-annya itu," ucap Edwin saat jumpa pers singel terbaru Cokelat "Peralihan Hati" di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Ngopi Bareng Cokelat di Bentara Budaya Jakarta

Edwin pun cukup terkejut setelah tahu bahwa Axel telah memainkan lagu-lagu milik Cokelat sejak kecil.

"Pas gue lagi main ke rumahnya Axel, nyokapnya ngasih unjuk gue video Axel main drum lagu 'Bendera' waktu umur 10 tahun," ucap Edwin.

"Dari situ gue ngerasa nih anak bisa untuk ngisi Cokelat," tambah Edwin.

Sementara Axel mengaku, tak menyangka bisa menjadi drummer Cokelat setelah sebelumnya hanya sering tampil sebagai additional player untuk band tersebut.

"Kebetulan gue emang lagi nyari rumah sebagai tempat untuk menyalurkan karya gue," ucap Axel saat ditemui di lokasi sama.

Sebagai informasi, Cokelat yang baru saja meluncurkan singel terbaru "Peralihan Hati" sedang merampungkan album kesembilan yang akan dirilis akhir tahun ini.

Gaya bermain drum Axel yang solid, suara Jackline yang mezosopran, serta sentuhan nuansa musik digital pada Cokelat saat ini membuat album baru band ini layak dinanti.

Baca juga: Band Cokelat Coba Hal Baru lewat Peralihan Hati

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com