Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Lanjutkan Pembangunan Masjid dan Pesantren Mendiang Kakaknya

Kompas.com - 26/09/2018, 15:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini sebelum meninggal kakaknya, Ridwan Zaelani, sedang membanun sebuah masjid dan pesantren. Kini Syahrini akan melanjutkan proyek Ridwan.

"Beliau lagi bangun masjid dan pesantren insya Allah saya akan teruskan," kata Syahrini saat ditemui usai pemakaman Ridwan di kawasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018) siang.

Syahrini mengatakan, kakaknya adalah sosok yang taat pada agama dan rajin beribadah.

"Beliau sangat taat pada Allah. Tidak pernah meninggalkan (shalat) subuhnya, selalu di masjid. Meneruskan jejak almarhum ayah, jam 4 udah bangun ke masjid," kata Syahrini.

Ridwan meninggal dunia di usia 41 tahun pada Selasa (25/9/2018), akibat kesetrum saat bekerja. Dia meninggalkan seorang istri dan empat anaknya.

"Seketika meninggal di tempat, kena tegangan listrik yang luar biasa, salah pegang. Begitu pegang langsung meninggal," kata Aisyahrani, adik kandung Syahrini.

"Lagi pengetesan dumptruck, itu kan mati satu, terus dicoba, terus coba naikin terus, tapi ini murni kecelakaan. Aa pegang mobilnya dan di bawahnya ada air," lanjutnya.

Syahrini tampak begitu berduka, air matanya terus mengalir saat menceritakan sosok kakak sulungnya itu.

"Dia sosok yang berwibawa, bertamggung jawab, tegas. Beliau... di usia yang sangat muda meninggalkan kita, tidak disangka meninggal dengan cara seperti itu," tutur Syahrini sambil menangis.

Ridwan telah dikebumikan di TPU Blender, Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Baca juga: Pesan Terakhir Mendiang Kakaknya untuk Syahrini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com