Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangani Produser Kenamaan, Be7 Tak Mau Besar Kepala

Kompas.com - 27/09/2018, 13:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Be7, band asal lampung yang baru memulai kariernya secara profesional di industri musik lokal, memberi suguhan cerita penuh makna lewat lagu berjudul "Sayang".

Mereka rangkai cerita tersebut menjadi sebuah komposisi yang mendayu-dayu dalam framing musik pop.

"Bagi kami ini adalah momentum yang luar biasa. Karena berada di titik ini, kami tak pernah menyangka, apalagi kalo lagu ini bisa membawa kami ke sebuah langkah besar di industri musik," ungkap vokalis Be7 Monica, mewakili Andrew (gitar), Gentha (keyboard) dan Ayu (drum).

Cukup menarik apabila melihat band bentukan tahun 2015 ini berproses hingga akhirnya masuk industri musik. Produser kenamaan Jan Djuhana yang dikenal memiliki insting tajam tertarik untuk bekerja sama dengan band Be7.

Jan yang telah berhasil membesarkan nama-nama populer di industri musik seperti Sheila On 7, PADI, Cokelat hingga Hijau Daun, disebut menyukai singel "Sayang" milik B7 yang sempat beredar di kalangan "musisi belakang layar".

Baca juga: 22 Tahun Anugerah Terindah dari Sheila on 7

"Saya melihat bahwa Be7 ini punya lagu dan lirik yang cukup baik. Meski band ini berasal dari Lampung, tapi riliknya bisa dinikmati khalayak banyak. Yang menariknya lagi, band ini punya vokalis yang potensial sekali di masa depan. Masih muda, dan bisa menciptakan lagu yang baik. Serba bisa jadinya. Dan itu baik sekali untuk sebuah band," kata Jan ketika bicara tentang keistimewaan Be7.  

Hal ini bisa diartikan bahwa dengan berhasilnya Monic cs memikat hati salah seorang tokoh musik legendaris Indonesia, tentu menjadi tantangan yang cukup besar bagi Be7.

"Sejujurnya, kami merasa bangga sekali dengan hadirnya lagu 'Sayang' di tengah masyarakat musik Indonesia," ujar vokalis yang juga pekerja kantoran di Lampung ini.

"Namun, kami tak mengesampingkan kesan bahwa bagaimana bangganya kami bisa bekerja sama dengan seorang tokoh berpengaruh di industri musik Indonesia. Siapa yang tak mengenal Pak Jan. Saya rasa band dibelakang kami akan iri. Tapi kami tak mau besar kepala nantinya," paparnya.

Lantas apa harapan be7 dengan dirilisnya singel debut ini?

"Kami realistis saja. Harapannya tentu punya album utuh. Syukur-syukur bisa berkolaborasi bahkan bisa manggung di banyak kota di Indonesia," tutup Monic.

Baca juga: PADI Reborn, Perjalanan Belum Selesai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com