Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifan Seventeen Akan Laporkan Perempuan yang Ada di Kamar Hotelnya

Kompas.com - 27/09/2018, 15:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Riefian Fajarsyah atau Ifan, vokalis grup band Seventeen, menegaskan bahwa ia akan melaporkan perempuan, yang belakangan diketahui bernama Putri, yang diisukan sebagai selingkuhannya, ke polisi.

Sebelumnya, foto-foto yang memperlihatkan Ifan bersama seorang perempuan di kamar hotel beredar di media sosial.

"Yang aku lapor itu perempuannya, namanya Putri. Kenapa yang aku lapor perempuannya, karena akun gosip itu kan hanya menerima konten. Konten apa pun dimakan demi kepentingannya," ujar Ifan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

"Kalau perempuan ini jelas meng-upload ke akun sosial media dia yang mana ada followers loh. Kalau pun tidak ter-upload di akun gosip, media sosialnya cukup untuk membut opini publik. Jadi perempuan ini yang harus memberikan klarifikasi," kata Ifan lagi.

Baca juga: Ifan Seventeen Blak-blakan tentang Perempuan di Kamar Hotelnya

Kuasa hukum Ifan, Salim The Atmaja, menimpali bahwa foto tersebut sudah merugikan kliennya secara imateril. Dengam kata lain, nama baik Ifan tercemar karema foto yang ambigu tersebut.

"Mencemarkan nama baik Mas Ifan. Tanpa izin difoto dan dia upload. Itu yang akan kami coba lakukan upaya hukum perdata atau pidana. Mungkin menyangkut UU ITE. Terbentuk opini publik, jadi klien kami merasa dirugikan," kata Salim.

Ifan menambahkan, saat melihat foto tersebut terpajang di akun gosip, ia langsung panik dan emosi. Tanpa berpikir panjang, Ifan menyambangi Polda Metro Jaya sendirian untuk melaporkan perempuan tersebut.

"Aku pengin membuat laporan waktu itu, karena shock sama berita yang menurutku fitnah. Tapi lagi pada apel dan aku disuruh tunggu sampai sore. Kebetulan aku ada acara manggung, jadi kutinggal dulu. Jadi baru konsultasi," kata Ifan.

"Kami akan pelajari dulu. Ada konten-konten yang sedang kami pelajari. Bisa perdata atau pidana. Mas Ifan enggak sekonyong-konyong penjarain atau gugat orang, tapi mau edukasi. Akibat dua jempol ini berbahaya, baik bagi Ifan juga kepada yang upload," timpal Salim.

Dari salah satu foto yang beredar, terlihat Ifan sedang berbaring sambil mengenakan selimut di sebuah kamar hotel. Di sampingnya seorang perempuan berambut panjang duduk bersandarkan bantal.

Foto yang lain menunjukkan Ifan masih berbaring, sedangkan perempuan tadi sudah berubah posiai membelakangi Ifan seraya melihat layar handphone.

Foto-foto tersebut merupakan hasil bidik layar dari Insta Story seseorang yang nama akunnya disamarkan oleh akun gosip.

"Omong apa sehhh Van, tidur dong udah pagi. Cieee yang tadi nonton dia di Uksw (Seventeen)," tulis si pemilik Insta Story tersebut.

Baca juga: Ifan Seventeen Panik Saat Fotonya bersama Perempuan di Kamar Hotel Beredar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com