Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Karakter yang Mencuri Perhatian dalam Film Venom

Kompas.com - 04/10/2018, 18:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Venom, yang diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment, sudah diputar di bioskop-bioskop Indonesia sejak Rabu (3/10/2018).

Venom merupakan film spin-off dari cerita semesta Spider-Man, yang biasa disebut Spider-verse.

Venom merupakan karakter anti-hero yang membenci superhero Spider-Man. Ia karakter monster berwarna hitam yang menyeramkan.

Sebelum Anda menonton film tersebut, Kompas.com memberi gambaran tentang sejumlah karakter yang mencuri perhatian sepanjang film itu:

Tom Hardy berperan sebagai Eddie Brock, yang berubah menjadi Venom sebagai alter-ego dirinya dalam film Venom.Sony Pictures Entertainment Tom Hardy berperan sebagai Eddie Brock, yang berubah menjadi Venom sebagai alter-ego dirinya dalam film Venom.

1. Eddie Brock (Tom Hardy)
Eddie Brock bekerja sebagai jurnalis. Kariernya sebenarnya menonjol. Namun, ia kemudian dipecat karena melakukan investigasi terhadap Life Foudation.

Eddie lalu bertemu lagi dengan seorang ilmuwan Life Foundation. Ia melakukan investigasi hingga membuatnya menjadi Venom.

2. Carlton Drake (Riz Ahmed)
Carlton Drake adalah pendiri dan pemilik Life Foundation, yayasan yang melakukan praktik terlarang. Drake jahat, kejam, dan sangat ambisius.

Baca juga: 5 Fakta tentang Film Venom

Lewat yayasan yang didirikannya, ia melakukan eksperimen untuk menyatukan symbiote dengan manusia. Ada satu symbiote yang bersamayam di tubuh Drake yang akhirnya menjadi musuh Venom.

3. Anne Weying (Michelle Williams)
Anne Weying adalah kekasih Eddie Brock sebelum dipecat dari media tempatnya bekerja. Ia memutus hubungan sepihak dengan Eddie lantaran kecewa telah dimanfaatkan oleh Eddie.

Sesudah putus dari Eddie, Anne memiliki tambatan hati yang baru. Namun, Anne masih membantu Eddie, yang mengalami gejolak ketika symbiote Venom bersemayam dalam tubuh mantan kekasihnya tersebut.

4. Dora Skirth (Jenny Slate)
Dora Skirth sebagai ilmuwan bekerja di Life Foundation, milik Carlton Drake. Naluri kemanusiaan Dora bergejolak setelah bosnya melakukan praktik terlarang dan menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Venom Tampilkan Dua Adegan Penting di Akhir Film

Mengetahui Eddie tahu banyak tentang kejahatan Life Foundation, Dora membantu Eddie untuk mengungkap apa yang terjadi. Pertaruhan besar dilakukan Dora untuk misi tersebut.

5. Dr Dan (Reid Scott)
Dr Dan adalah kekasih Anne sesudah putus dari Eddie Brock. Ia dokter ahli bedah. Meski karakternya biasa saja, perannya tidak bisa disepelekan.

Ia ikut mengungkap penyebab gejolak yang terjadi dalam diri Eddie setelah mengalami insiden di laboratorium Life Foundation.

Baca juga: Mengenal 5 Symbiote yang Lebih Ganas dari Venom


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com