Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal 5 Symbiote yang Lebih Ganas dari Venom

Kompas.com - 02/08/2018, 18:57 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Venom yang tayang perdana pada Oktober 2018 menjadi tanda awal eksistensi Venomverse alias Semesta Venom.

Komik serial Venom Lethal Protector yang rilis sejak 1993 silam, ternyata menampilkan banyak symbiote yang dianggap lebih ganas dari Venom. Berikut daftar lima symbiote yang dimaksud:

CarnageMARVEL COMICS Carnage

1. Carnage

Carnage merupakan musuh bebuyutan dari Venom. Carnage digambarkan memiliki kekuatan yang sulit ditandingi Venom. Carnage memiliki warna merah dan aksen gelap sehingga terkesan mengerikan.

Baca juga: 5 Fakta Venom, Musuh Bebuyutan Spider-Man

Venom harus berhadapan dengan Riot, salah satu symbiote yang paling berbahaya.Sony Pictures Entertainment Venom harus berhadapan dengan Riot, salah satu symbiote yang paling berbahaya.

2. Riot

Riot merupakan symbiote yang memiliki wujud hampir sama dengan Venom, yakni warna biru-hitam dan mata besar. Kemampuannya bergerak cepat tanpa terdeteksi manusia serta bisa membuat senjata seperti kapak membuat Riot menjadi salah satu symbiote yang berbahaya.

Baca juga: 5 Fakta Riot, Musuh Venom yang Lebih Berbahaya

Maniacomicvine.com Mania

3. Mania

Symbiote ini sering berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya untuk mencari mangsa. Bahkan jika inangnya tak sesuai dengan keinginannya, symbiote Mania akan membunuh inangnya tersebut. Salah satu kekuatan yang paling menonjol adalah hell-mark, di mana ia bisa memanggil semua jenis setan sebelum berubah.

Anti-VenomMARVEL Anti-Venom

4. Anti-Venom

Anti-Venom sebenarnya merupakan sisa symbiote yang coba disembuhkan dari Eddie Brock. Ketika symbiote Venom berhasil dikeluarkan dari tubuhnya, ternyata sisa symbiote tersebut masuk ke dalam sel-darah putih yang menyembuhkan Eddie Brock. Warnanya pun putih.

Baca juga: Trailer Terbaru Venom Tampilkan Eddie Brock Melawan Alter-egonya

HybridMARVEL Hybrid

5. Hybrid

Hybrid dianggap paling berbahaya karena merupakan gabungan dari beberapa symbiote yang mencari inang baru. Para symbiote ini bergabung agar bisa mengalahkan symbiote Scream yang dikenal sering membunuh para symbiote lainnya. Hybrid mampu berkamuflase dan menyerap zat kimia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com