Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Nadila Berbagi Tips Lindungi Wajah dari Polusi

Kompas.com - 05/10/2018, 11:18 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai orang yang memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit, runner up Puteri Indonesia 2017 Karina Nadila punya tip soal melindungan wajah dari paparan polusi.

Menurut Karina, melindungi wajah dari polusi sangatlah penting, terutama bagi perempuan yang melakukan banyak aktivitas di luar ruangan.

"Saya punya tips, biasakan pakai bedak. Kalau saya punya bedak tabur dari dokter sih, buat orang yang sebumnya kenceng dan jerawatan," ucap Karina saat ditemui dalam sebuah acara kecantikan di kawasan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Kata Karina, bedak bisa berfungsi sebagai pelindung kulit wajah dari paparan zat yang bisa merusak kulit wajah.

"Kita harus pakai bedak biar debu enggak langsung nempel kulit kita, ada penghalangnya dulu," ucap perempuan berusia 26 tahun ini.

Karina pun menyarankan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan bedak sebagai pelindung. Hal itu agar tak terlalu menutup pori-pori pada kulit.

"Pastikan bedaknya enggak usah yang heavy ya, yang daily saja, sekedar sebagai penghalang polusi tembus langsung ke kulit," ungkap Karina.

Selain itu, kata Karina, menjaga asupan makanan dan pola istirahat juga perlu dilakukan. Hal ini untuk membantu keseimbangan metabolisme tubuh yang bisa membuat kulit lebih sehat secara alami.

"Rajin minum air. Sama satu lagi, sesibuk apapun harus mencukupi kebutuhan tidur," ucap Karina.

"Mulai kurangin gorengan dan fastfood, jadi sudah enggak ketergantungan lagi," tambah Karina.

Baca juga: Karina Nadila Pernah Belanja Online Sampai Puluhan Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com