Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RA Pictures Tak Masalah Filmnya Tak Penuhi Target Jumlah Penonton

Kompas.com - 09/10/2018, 13:31 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Eksekutif produser RA Pictures Rudy Salim mengatakan, bahwa selama ini pihaknya tak pernah mempermasalahkan filmnya yang tak memenuhi target jumlah penonton.

"Target penonton, jadi gini mereka teman-teman saya (di RA Pictures) bikin film karena passion, laku enggak laku yang penting bikin film," ujar Rudy dalam jumpa pers gala premiere film Kesempatan Keduda di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Bagi Rudy dan kawan-kawan di RA Pictures, keuntungan bukanlah segalanya.

"Film laku syukur, enggak juga enggak apa-apa. Dia (Fransen Susanto, eksekutif produser yang lain) orang kaya. Bisa memberi hiburan sinematografi yang bermanfaat," kata Rudy lagi.

Baca juga: Bastian Steel Pacari Anak Produser dalam Film Kesempatan Keduda

Senada dengan Rudy, bagi Raffi Ahmad yang juga produser dari RA Pictures, yang terpenting saat ini bukanlah target jumlah penonton. Raffi juga mengatakan pihaknya tak pernah ngoyo mengejar banyaknya penonton.

"Sebetulnya sekarang belum saatnya menargetkan satu juta atau dua juta. Jadi ini kami belajar dulu bagaimana cara bikin film yang baik, promosi yang baik. Ini kita satu tahun saja belum, jadi yang penting kami sekarang enggak ngoyo sih," papar Raffi.

RA Pictures telah menelurkan lima film yakni, The Secret: Suster Ngesot Urband Legend, Dimsum Martabak, 13: The Haunted, Trilogi Arwah Tumbal Nyai, dan Kesempatan Keduda.

Baca juga: Cut Meyriska Izin Libur Shooting Sinetron demi Kesempatan Keduda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com