Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyikan Ulang 2 Lagu BTS, New Hope Club Beberkan Alasannya

Kompas.com - 09/10/2018, 18:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- New Hope Club, grup band asal Inggris, tak hanya menyanyikan ulang lagu sejumlah musisi dunia di kanal YouTube mereka. Reece Bibby, Blake Richardson, dan George Smith rupanya juga meng-cover lagu-lagu boyband Korea Bangtan Boys atau BTS.

Mereka memilih lagu "The Truth Untold" dan "Fake Love".

"Kami merasa (lagu-lagu) itu keren. Kami dengar tentang BTS dan kami menonton video mereka, mereka keren dan berbeda. Jadi ya, kami menyanyikan ulang lagu mereka," ujar Bibby dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Band New Hope Club Sambangi Indonesia dan Cerita soal Singel Barunya

Namun, dua singel itu tak mereka bawakan dalam bahasa Korea, melainkan bahasa Inggris. Bibby yang merupakan vokalis sekaligus drummer New Hope Club menggunakan terjemahan dari penyanyi dan YouTuber bernama Ysabelle Cuevas.

"Kami sebenarnya menyanyikan ulang cover versi Ysabelle di Youtube," kata Bibby yang merupakan mantan personel Stereo Kicks. 

Richardson menambahkan, mereka menyanyikan ulang lagu-lagu BTS bukan semata karena ingin meraih jumlah viewer yang banyak lewat kepopuleran BTS. Alasannya sederhana, hanya karena mereka menyukai musik BTS.

"Untuk cover, kami biasanya memilih lagu yang kami suka dan lagu yang yang kami pikir bisa kami interpretasikan. Kami tak pernah memikirkan berapa jumlah viewer ketika melakukan cover lagu," kata Richardson.

"Kami hanya melakukan cover karena itu lagu yang bagus dan memberikan interpretasi kami," ujarnya lagi.

Baca juga: Band New Hope Club Berjanji Akan Konser di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com