Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perolehan Sementara Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri Kumpulkan Donasi Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 11/10/2018, 22:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk sementara, pengumpulan dana konser amal Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas sudah mencapai Rp 1.823.350.000.

Perolehan sementara itu diumumkan oleh pemandu acara Steny Agustaf dalam konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (Lombok) yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018).

Gitaris band /rif, Jikun, menyampaikan rasa terima kasih kepada para penyumbang yang menyisihkan uang mereka untuk membantu acara ini. Para penyumbang terdiri dari perusahaan swasta, kelompok, hingga perorangan.

Baca juga: Andra Ramadhan dan Kawan-kawan Kulik Gitar di Konser Amal Palu

"Alhamdulillah berlangsung lancar sudah dapat sekian-sekian," kata Jikun menyampaikan rasa terima kasihnya.

Sederet penampil seperti Six String, Session Guitarist, Millenial Formasi, Rock-3, ZAD, Blues Formasi, Rock-1, Ebiet G Ade, Akustik Formasi, Jazz Formasi, Jopie Item and Friends, Rock-2, dan Ian Antono feat Armand Maulana ikut menyemarakan penggalangan amal ini.

Selain para gitaris, ada juga para penyair senior, seperti Sapardi Djoko Damono dan Joko Pinurbo yang akan terlibat. Keduanya akan dilengkapi dengan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com