Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shareefa Daanish Mengaku Dapat Restu dari Hantu Asih

Kompas.com - 14/10/2018, 09:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Percaya tak percaya, aktris Shareefa Daanish mengaku mendapat restu dari Asih untuk memerankan tokoh hantu tersebut.

Shareefa bermain sebagai Asih dalam film Danur (2017) dan spin-off Asih (2018), adaptasi dua novel berjudul sama karya Risa Saraswati.

"Waktu yang Danur, aku nanya ke Risa. 'Bagaimana menurut Asih, Sa?'," kata Shareefa ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat.

Menurut penulis bukunya, Risa, hantu Asih benar-benar ada dan kisah tragisnya benar-benar terjadi.

"Kata Risa, Asih seneng banget. Asih bilang katanya 'pemerannya lebih cantik daripada aku' ha ha ha," tambahnya sambil terkekeh.

Namun, Shareefa tak tahu apakah ketika itu Risa serius atau hanya bercanda kepadanya.

"Tapi enggak tau deh maksudnya bener atau gimana he he he. Enggak tahu becanda atau apa ya. Aku ketawa-ketawa aja he he he," ujar Shareefa

"Terus aku bilang sama Risa dari awal tolong bilang sama Asih, aku enggak mau dia menampakkan diri. Ya udah enggak, katanya," imbuh ibu satu anak itu sambil tersenyum.

Di luar itu, bintang film Lovely Luna itu mengaku tak banyak melakukan perubahan dengan karakter Asih untuk film Asih.

"Aku sih tinggal ngembangin dari karakter yang dulu aja di film Danur dan itu juga enggak terlalu banyak sih karena karakternya dari awal di film Danur. Aku udah banyak konsultasi sama Risa sebagai penulisnya. Jadi sudah kebayang aja. Di film Asih tinggal nerusin itu aja sih," ujar Shareefa.

Baca juga: Shareefa Daanish Jadi Malas Becermin Gara-gara Wajah Hantu Asih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com