Shareefa Daanish Jadi Malas Becermin Gara-gara Wajah Hantu Asih - Kompas.com

Shareefa Daanish Jadi Malas Becermin Gara-gara Wajah Hantu Asih

Kompas.com - 12/10/2018, 14:23 WIB
Pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018).

DEPOK, KOMPAS.com -- Penampakan wajah hantu Asih dalam dua film, Danur (2017) dan Asih (2018), membuat artis peran Shareefa Daanish (36) malas becermin pada awal shooting Asih.

"Awalnya kayak, 'Aduh males ngaca,' ha ha ha, karena maksudnya udah di-make up serem," kata Shareefa ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan perumahan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/10/2018).

Bagaimana tidak, wajah Shareefa terlihat seram dengan riasan prostetik yang membentuk luka menganga pada bagian pipi dan leher.

Kulitnya pun dibikin terlihat sangat pucat dan pupil matanya mengecil. Kuku-kukunya juga panjang.

Baca juga: Shareefa Daanish: Aku Takut Disamperin Asih

Namun, Shareefa Daanish mengaku lama-lama menjadi terbiasa dengan penampakan wajahnya sebagai Asih.

"Aku lama-lama terbiasa sih, ha ha ha, lama-lama udah biasa gitu, he he he. Riasannya prostetik gitu," ujar ibu satu anak ini.

"Sempet pakai topeng juga, sih. Tapi, bukan aku, stand in, karena sirkulasi udaranya (untuk bernapas) kurang bagus. Jadi, takut kenapa-kenapa. Jadi, orang lain yang pakai,"sambungnya.

Baca juga: Suami Khawatir Saat Shareefa Daanish Perankan Hantu Asih

Rias wajah untuk hantu Asih digarap selama kira-kira dua jam di ruang make up di tempat shooting.

"Sekitar dua jam, pertama kali. Biasanya, setelah itu, pas break, ada yang bisa dilepas. Kayak kuku, rambut, terus butuh setengah jam sampai sejam untuk touch up lagi," ucap Shareefa.

Baca juga: Shareefa Daanish Girang Bisa Hidupkan Asih Lagi

Film Asih, yang disutradarai oleh Awi Suryadi, berkisah tentang hantu perempuan bernama Asih, yang gentayangan setelah bunuh diri di bawah pohon besar.

Asih kemudian mengganggu keluarga Aa (Darius Sinathrya) dan Ita (Citra Kirana), yang baru saja dikarunia seorang bayi perempuan.

Film yang mengambil cerita dari novel Asih, karangan Risa Saraswati, itu diputar di bioskop-bioskop mulai 11 Oktober 2018.



Close Ads X