Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Menangis, Roro Fitria Memohon Pemakaman Ibundanya Diundur

Kompas.com - 16/10/2018, 10:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Roro Fitria menangis saat memohon kepada keluarganya di Yogyakarta agar waktu pemakaman ibundanya, Retno Winingsih Yulianti, diundur sambil menunggu kedatangannya.

Pada Selasa (16/10/2018), Roro baru mendapat izin pengadilan untuk menghadiri proses pemakaman ibunya di Sleman, Yogyakarta.

"Tadinya jam 11 (akan dimakamkan) hari ini. Tapi Roro nangis-nangis sama kakaknya tolong tungguin saya, katanya," ujar kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfie, kepada Kompas.com, Selasa pagi.

Retno meninggal dunia dalam usia 64 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018) pagi. Sementara Roro membutuhkan izin karena saat ini ia mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Menurut Asgar, Roro sebagai anak tak mau melewatkan kesempatan mengantar ibundanya ke peristirahatan terakhir meski ia sedang dalam masa penahanan.

"Roro bilang 'Aku kan kemarin enggak ikut mandiin'. Roro kan yang paling deket, selalu berdua ibunya," ujar Asgar.

Pemakaman Retno pun mundur ke siang hari, tepatnya setelah waktu salat dzuhur. Setelah itu, Roro sudah harus kembali ke Jakarta karena batas waktunya hanya sampia pukul 18.00 WIB.

"Kan kami ngejar waktu. Jam 13 sampai langsung Sleman, ketemu, udah langsung balik lagi," ucap Asgar.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa Roro sudah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 09.40 WIB. Roro berangkat dengan pendampingan tim kuasa hukum, petugas kepolisian, dan petugas dari kejaksaan.

"Saya enggak karena harus jaga di Jakarta. Tapi dari pihak kami ada tiga orang yang temani ke Yogya. Ada Tina, karena harus ada perempuan yang temani beliau," ucap Asgar.

"Prosedurnya didampingi dua polisi. Daru kejaksaan ada tiga orang, satu kepala, dua asisten," tambahnya.

Baca juga: Roro Fitria Akhirnya Dapat Izin Hadiri Pemakaman Ibunda di Yogyakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com