Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jak FM dan Musica Rilis CD Kompilasi Lagu Era 90an

Kompas.com - 17/10/2018, 18:13 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejayaan musik tanah air era 90an mungkin telah berakhir, akan tetapi animo masyarakat untuk mendengarkan lagu-lagu di era tersebut masih tinggi.

Untuk menjawab animo tersebut, Jak FM dan Musica Studio merilis CD kompilasi 90s at 9 yang dibuat untuk para penikmat lagu-lagu era 90an.

CD kompilasi ini berisikan 12 lagu hits dari sederet musisi ternama, seperti Kahitna 'Cerita Cinta', Chrisye 'Kala Cinta Menggoda', Nike Ardila 'Bintang Kehidupan', dan Java Jive 'Gerangan Cinta'.

Ada juga Base Jam 'Bukan Pujangga', Humania 'Terserah', Fatur & Nadilla 'Kulakukan Semua Untukmu', Bening 'Ada Cinta', Iwa K 'Bebas', D.O.T 'Jangan Jangan', Sweet Martabak 'Tididit', dan Shaden 'Dunia Belum Berakhir'.

Baca juga: Rizky and Friends, Album Kompilasi Pertama Rizky Febian

Menurut Raditya Hardanto, brand manager Jak FM, kini generasi millennial semakin banyak untuk mendengarkan kembali lagu-lagu lawas yang dirasa tak dimiliki oleh band lokal saat ini.

"Millennial sekarang dengerin lagi lagu lama, 90an misalnya, jadi mereka flash back, bahkan tak hanya musik, tapi juga fashion dan lain-lain," ucap Raditya saat rilis CD kompilasi 90s at 9 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Radit menambahkan, bahwa CD kompilasi tersebut berangkat dari program acara musik yang sudah ada antara Jak FM dan Musica Studio sebelumnya.

"Ini kayak mimpi, dari Jak FM, Musica, sebenarnya ini sudah lama dari tahun 2014 program ini, dan animo pendengar terhadap musik tahun 90an itu tinggi, dan akhirnya kita buat kompilasi ini," ungkap Raditya.

Nantinya, para penikmat musik bisa mendapatkan CD tersebut di gerai-gerai musik dan e-commerce.

Baca juga: Didi Riyadi Ingin Kembalikan Eksistensi Musik 90-an lewat Rans Music

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com