Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Indonesia Film Festival 2018 Resmi Dibuka

Kompas.com - 18/10/2018, 22:17 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2018 secara resmi dibuka di CGV Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Acara ini digelar berkat hasil kerja sama Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) dengan CGV Cinemas untuk meningkatkan apresiasi terhadap budaya perfilman antara Indonesia dan Korea Selatan.

Korea Indonesia Film Festival sendiri akan berlangsung selama empat hari, yaitu 18-21 Oktober 2018 di empat kota, yakni CGV Cinemas Grand Indonesia (Jakarta), CGV Cinemas Social Market (Palembang), CGV Cinemas J-Walk (Yogyakarta), dan CGV Cinemas Daya Grand Square (Makassar).

Di hari pertama pembukaan KIFF 2018 ini berlangsung meriah. Area CGV Cinemas Grand Indonesia dipenuhi pengunjung yang ingin menyaksikan film-film terbaik Korea dan Indonesia dalam setahun terakhir.

KIFF 2018 diawali pertunjukan dance cover dari Chili, salah satu grup dance yang sering meng-cover lagu K-Pop. Chili menampilkan dance cover dari tiga lagu boyband populer Korea Selatan, yakni iKON, "Love Scenario", "Bling Bling", dan "Killing Me".

Baca juga: 5 Film Korea Terbaik Diputar di Korea Indonesia Film Festival 2018

Sebelum film pertama diputar, KIFF 2018 dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh South Korean Ambassador to Indonesia Kim Chang-beom, Deputy Director For Foreign Government Relations Imam Santosa, President Director of CJ Indonesia Son Yong, Director of Korean Cultural Center Con Yong Pong, Director CGV Cinemas Tomy Kim, dan dua aktor Tanah Air, Rano Karno dan Iqbaal Ramadhan.

"Semoga festival ini bisa semakin meningkatkan kualitas film Indonesia dan Korea, dan saya berterimakasih karena telah diundang dalam pembukaan festival film ini," ucap Rano Karno saat mengisi sambutan di KIFF 2018.

Hal senada juga dilontarkan oleh Iqbaal Ramadhan.

"Semoga film Indonesia dan Korea semakin berkembang, dan semoga bisa ada film Dilan dalam versi Korea," ucap Iqbaal.

Film yang diputar pada hari pertama ini adalah The Negotiation. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris populer Korea Selatan, seperti Hyun Bin, Son Ye Jin, dan Kim Sang Ho.

Film ini terasa spesial karena diputar perdana di Indonesia. Film bergenre crime thiller yang menceritakan seorang negosiator kepolisian yang berhadapan dengan organisasi kriminal internasional.

Total, Korea Indonesia Film Festival 2018 akan memutarkan 19 film populer Korea Selatan dan Indonesia selama empat hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com