Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Polda, Atiqah Hasiholan Hanya Lempar Senyuman

Kompas.com - 23/10/2018, 21:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tepat pukul 21.00 WIB, artis peran Atiqah Hasiholan tiba di Ditreskrimum Polda Metro Jaya Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Atiqah yang saat itu mengenakan kemeja putih tak banyak bicara. Ia hanya melempar senyum kepada kamera sembari meminta dibukakan jalan.

"Misi, ya, misi," ucapnya seraya terus melangkah.

Sesekali istri Rio Dewanto itu melihat kerumunan wartawan yang memberondongnya dengan pertanyaan. Sambil menyibakkan rambutnya, Atiqah kembali tersenyum.

Baca juga: Alasan Polisi Periksa Atiqah Hasiholan Berkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Sebelumnya Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya memang memanggil Atiqah untuk dimintai sejumlah keterangan terkait kasus hoax sang ibu, Ratna Sarumpaet.

"Jadi yang pertama, memang benar putri daripada Ratna Sarumpaet kita agendakan untuk dimintai keterangan hari ini jam 14. Kemudian karena yang bersangkutan ada kegiatan, minta mundur 21.00 WIB malam ini," kata Argo dalam wawancara sebelum Atiqah tiba.

Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus hoaks terkait pengeroyokannya di Bandung beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, Ratna ditahan di Polda Metro Jaya.Sejumlah saksi yang telah diperiksa terkait kasus ini adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang.

Polisi juga telah memeriksa Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain itu, polisi memeriksa asisten Ratna Sarumpaet, Ahmad Rubangi.

Baca juga: Ini yang Akan Digali Polisi dari Atiqah Hasiholan Terkait Kasus Ratna Sarumpaet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com