Alasan Polisi Periksa Atiqah Hasiholan Berkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Kompas.com - 23/10/2018, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Atiqah Hasiholan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya malam ini, Selasa (23/10/2018), berkait kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks yang menjerat ibundanya, Ratna Sarumpaet

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkap bahwa alasan pemeriksaan tersebut untuk melengkapi berkas perkara Ratna.

"Nanti malam, Selasa, jam 21.00 WIB, ada pemeriksaan saksi atas nama Atiqah Hasiholan untuk melengkapi berkas RS (Ratna Sarumpaet)," kata Argo ketika dihubungi awak media, Selasa (23/10/2018).

Baca juga: Atiqah Hasiholan Diperiksa Hari Ini soal Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

"(Tentang) peran saksi mendengar cerita dari RS  kalau RS dianiaya," tambahnya.

Suami Atiqah, aktor Rio Dewanto, ketika ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa siang enggan memberi tanggapan tentang rencana pemeriksaan istrinya itu.

Rio hanya tersenyum dan berjalan menghindari kejaran awak media yang bertanya seputar hal tersebut.

"Terima kasih," jawab Rio singkat kemudian masuk ke dalam lift. 

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku kepada rekan-rekan politikus dan aktivisnya bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan di Bandung dan membuat heboh publik. Namun, beberapa hari kemudian Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku telah berbohong.

Menurut Ratna, dia hanya menjadikan "pengeroyokan" itu alasan kepada anak-anaknya karena tak mau ketahuan melakukan operasi plastik.

Ratna kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah mengebarkan hoaks. Saat ini Ratna menjalani masa penahanan di Polda Metro Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.